NEWS

Sehabis Beli Sabu, Warga Sekampung Ditangkap Satresnarkoba Metro

RADARMETRO.ID – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro bekuk DK (31), warga Sekampung, Lampung Timur saat melintasi Kota Metro membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,12 gram.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun melalui Kasatnarkoba IPTU Abdullah Efendi Siregar mengatakan, DK ditangkap Jumat (17/6/2022) sekira pukul 16.00 WIB di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

“Tersangka saat dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan, dia (DK) sedang berhenti di lampu merah Ganjar Agung,” ujar Kasatnarkoba Abdullah Efendi Siregar saat dikonfirmasi radarmetro.id, Senin (20/6/2022).

Dari tangan tersangka, anggota Satresnarkoba mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,12 gram dengan dibungkus plastik klip bening ukuran sedang yang dibelinya dari ST seharga Rp1 juta.

“Jadi tersangka habis beli di daerah Masgar dengan seorang laki-laki yang berinisial ST,” ungkapnya.

Tersangka yang merupakan wiraswasta dari Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur itu akan menikmati barang haram tersebut dengan rekan-rekan di daerahnya.

“Untuk dikonsumsi sendiri dengn berbagai kalangan mulai dari pemuda, pegawai, pelajar atau teman-teman dari berbagai latar belakang dan usia,” tambahnya.

Saat ini, tersangka dan juga barang bukti sabu-sabu seberat 1,12 gram berada di Mapolres Metro untuk menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

“Akan dilakukan pengembangan untuk selanjutnya. Tersangka juga masih menjalani pemeriksaan,” tukasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, DK terancam Pasal 114 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp800 juta. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button