NEWS

Sedang Menikmati Sabu, Dua Orang Diamankan Polres Metro

RADARMETRO.ID – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Metro kembali mengamankan dua orang kasus penyalahgunaan narkotika. Thesar Juana A Daely (22) dan Lambar Windu Asmoro (28), saat sedang asik menikmati narkoba di rumahnya Jalan Kedondong No.2 RT/RW 027/009 Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Thesar Juana AW merupakan remaja kelahiran Tangerang, saat ini bertempat tinggal di Jl Hasanudin RT/RW 027/009, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Sedangkan Lambar Windu A warga asli Kota Metro ini beralamatkan di Jalan Kedondong No.2 RT/RW 027/009 Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

“Anggota kami dari Sat Res Narkoba pada Senin, tanggal 25 April 2022 sekira pukul 23.20 berhasil mengamankan TJAD dan LWA saat mengkonsumsi sabu-sabu di rumah yang berada di jalan Kedondong, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat,” ujar Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun melalui Kasat Narkoba, IPTU Abdullah Efendi Siregar, Selasa (26/4/2022).

Dari tempat kejadian perkara (TKP) penangkapan keduanya, kepolisian saat melakukan penggeledahan menemukan narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,30 gram yang dibungkus plastik clip kecil.

“Saat anggota kami melakukan penggeledahan terhadap keduanya dan sekitar TKP, ditemukan 1 ( satu ) buah plastik klip bening ukuran kecil yang di dalamnya terdapat butiran kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,30 gram,” ungkapnya.

Selain itu, IPTU AE Siregar juga mengungkapkan dalam penggeledahan juga menemukan seperangkat alat hisap untuk mereka mengkonsumsi sabu-sabu malam itu.

“Kita juga menemukan 1 ( satu ) buah kotak warna hitam yang didalamnya terdapat seperangkat alat hisap/bong,” tambahnya.

Menurut keterangan pelaku, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Res Narkoba, IPDA Gunarto menerangkan keduanya mendapat barang haram tersebut dari salah seorang bandar yang berada di wilayah Gunung Sugih Baru, Kecamatan Tigeneneng, Kabupaten Pesawaran dengan harga Rp.300 ribu.

“Keduanya memang mau menggunakan sabu-sabu bersama di salah satu rumah mereka. Kepada petugas mereka mengaku membeli dari salah seorang pengedar di Gunung Sugih Baru, Kecamatan Tigeneneng. Mereka membeli seharga Rp.300 ribu,” ungkapnya.

Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kota Metro guna menjalankan pemeriksaan lebih lanjut. Pengguna narkoba tersebut akan terancam pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan untuk menjlani pemeriksaan lebih jauh,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button