NEWS

Sebanyak 15.000 PKL Akan terima BTPKLWN-TNI Lampung Tengah

RADARMETRO.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/KM akan salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI Tahun 2022 kepada 15.000 pedagang kaki lima (PKL) dan warung kecil di wilayah binaan Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah, H Musa Ahmad turut hadir dalam Launching Penyerahan BTPKLWN-TNI berlangsung di Markas Koramil 411-11/TB Jalan Lintas Sumatera Terbanggi Besar Lampung Tengah.
Rabu (13/04/22)

Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono, dalam sambutannya menerangkan BTPKLWN-TNI sebagai kepedulian Pemerintah Pusat melalui TNI AD untuk diberikan kepada PKL dan warung kecil yang terdapat Pandemi Covid-19.

“BTPKLWN-TNI sebagai kepedulian Pemerintah Pusat yang dipercayakan kepada TNI AD untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat pedang kaki lima dan warung kecil-kecilan yang terdampak langsung perekonominya oleh pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, Letkol Inf Sihono, menerangkan dalam kegiatan tersebut nantinya akan berlangsung penyaluran bantuan dari tiga Koramil jajaran Kodim 0411/KM.

“Untuk hari ini ada tiga Koramil jajaran Kodim 0411/KM yang melaksanakan penyaluran BTPKLWN-TNI, selanjutnya akan dilaksanakan pula oleh Koramil-koramil jajaran lainnya,” tambahnya.

Untuk menghindari adanya pungli oleh oknum yang tidak bertanggung jawab selama penyaluran bantuan, Letkol Inf Sihono menegaskan masing-masing penerima bantuan mendapat uang tunai sejumlah Rp.600.000 tanpa adanya pungutan apapun.

“Saya tegaskan dalam penyaluran bantuan ini tidak dipungut biaya apapun dan tidak ada pemotongan sedikitpun, hak bapak-bapak ibu sekalian utuh berjumlah sebesar Rp.600.000. Untuk itu tolong dimanfaatkan untuk keperluan tambahan modal usaha yang sudah bapak dan ibu lakukan,” tegasnya.

Selanjutnya, Bupati Lampung Tengah, H Musa Ahmad menghimbau agar masyarakat yang terdampak perekonomian akibat Pandemi Covid-19 dapat kembali melanjutkan usahanya melalui penggunaan dana BTPKLWN-TNI.

“Bapak/ibu sekalian, dari sekian banyak program pemerintah yang sudah dilakukan, ini juga merupakan upaya pemerintah yang bertujuan membantu bapak/ibu sekalian dan melalui Kodim 0411/KM dalam hal ini TNI AD, penyaluran bantuan difokuskan pada bidang usaha kecil maupun warung masyarakat dengan harapan bisa menjadi tambahan modal dalam melangsungkan usaha yang sudah bapak/ibu kerjakan,” ucapnya.

Apresiasi dilontarkan oleh H Musa Ahmad, atas kinerja Kodim 0411/KM membantu Pemerintah Lampung Tengah dalam memperhatikan perekonomian masyarakat.

“Oleh karena itu selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, saya mengapresiasi dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI ataupun Kodim 0411/Kota Metro Lampung Tengah yang sudah bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Menurut data yang terhimpun oleh radarmetro.id, pada kegiatan Launching Penyaluran BTPKLWN-TNI menyasar 520 orang. Dari keseluruhan terdiri dari warga Kecamatan Terbanggi Besar sebanyak 180 orang, Kecamatan Terusan Nunyai sebanyak 120 orang, Kecamatan Seputih Agung sebanyak 120 orang dan Kecamatan Way Pengubuan sebanyak 100 orang.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Tengah, H Musa Ahmad, Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono, Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono, Kajari Lampung Tengah, Dedi Koerniawan, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya diwakili Kapolsek Terusan Nunyai AKP Tarmuji.

Hadir juga Kapolsek Bandar Jaya, Kompol Tatang Maulana, Danramil 411-11/TB, Kapten Inf Gunawan, Kapolsek Way Pengubuan, IPTU M Ali Mansur, Camat Terbanggi Besar, Drs Firmansyah, Camat Terusan Nunyai, Effendi dan Camat Seputih Agung, Dedy Aryanto Yurida.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button