NEWS

SCM Tempatkan Tiga Dari Lima Juara Catur Tingkat SD se-Lampung

RADARMETRO.ID – Sekolah Catur Metro (SCM) kembali menghantarkan pecatur juniornya merengkuh gelar juara. Kali ini dalam Kejuaraan Catur Tingkat Sekolah Dasar (SD) Provinsi Lampung, SCM mencatatkan tiga pecatur terbaiknya dari lima perankingan yang diambil.

“Kita menempatkan tiga pecatur junior SCM dari lima juara yang ada. Untuk Juara 2 diperoleh Boaz, Juara 4 diperoleh Danang dan Juara 5 diperoleh Michael,” keterangan Manager SCM, Komar kepada radarmetro.id seusai kembali dari kejuaraan yang berlangsung di Bandar Lampung, Minggu (29/5/2022).

Berikut daftar lima pecatur terbaik dalam Kejuaraan Catur Tingkat SD se-Provinsi Lampung diantaranya, Juara 1 diraih oleh Faiz asal Bandar Lampung, Juara 2 diraih Boaz asal Metro, Juara 3 diraih Azam asal Bandar Lampung, Juara 4 diraih Danang asal Lampung Timur, dan terakhir Juara 5 diraih oleh Michael asal Metro.

Diketahui Kejuaraan Catur Tingkat SD se-Provinsi Lampung yang berlangsung pada Minggu 29 Mei 2022 diikuti sebanyak 24 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Penyelenggara dalam hal ini Sekolah Catur Lampung (SCL), memberikan sejumlah piala dan uang pembinaan untuk lima pecatur terbaik yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Dari keterangan Manager SCM, Komar menerjunkan delapan pecatur juniornya. Sebanyak tiga pecatur diantaranya meraih peringkat dari lima perengkingan gelar juara catur tingkat SD se-Provinsi Lampung.

“Sekolah Catur Metro sendiri menerjunkan 8 pecatur cilik, Boaz saat permainan meraih 4 poin dengan solkof 15,5 sehingga mampu meraih Juara 2,” ungkapnya.

Sementara itu, dua pecatur yang menempati peringkat 4, Danang dan peringatan 5, Michael bisa mengungguli lawan dengan tampil secara maksimal. Disisi lain, pecatur SCM juga dibentrokan satu sama lain dalam satu partai pertandingan.

“Enam pecatur SCM yang lain sebenarnya juga tampil maksimal namun ada beberapa yg bentrok sendiri sesama Metro, bahkan kakak beradik Dewa dan Dirga harus bertemu di babak ke 3, namun memang ini tidak bisa di hindari, mereka tetap bermain sportif,” tambah Manager SCM.

Boaz yang memiliki nama asli Benedict Boaz Davidson. Siswa kelas 6 SD Xaverius Metro menjadi kebanggaan tersendiri dari kedua orang tua pasangan Pujo dan Yeni. Tekatnya menjadi pecatur sangt didukung kedua orang tua lantaran bakat catur Boaz merupakan kemauannya sendiri.

“Saya pribadi jelas seneng, ini kan kemauan dari anak, kita sebagai orang tua ya selalu mendukung. Yang jelas ada suatu kebanggaan tersendiri,” kata Pujo saat dikonfirmasi radarmetro.id melalui sambungan telepon.

Yang unik, Michael salah satu pecatur junior SCM yang masih duduk di kelas 1 SD Xaverius Metro berhasil menempatkan dirinya dengan mengungguli pecatur dari Kabupaten/Kota lainnya.

Hal tersebut senada dengan keterangan Ketua Percasi Metro, Anna Morinda yang mengungkapkan bahwa pecatur junior di Kota Metro sangat melimpah di bawah binaan SCM.

“Kami memang mengadakan latihan intensif untuk junior-junior. Kali ini Alhamdulillah berkat sekolah (SCM) yang dibina oleh temen-temen, stok atlet catur kita khususnya junior sangat melimpah,” kata Anna saat sesi latihan menjelang kejuaraan tersebut, Sabtu (28/5/2022). (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button