NEWS

SCM Siapkan Sembilan Pecatur Tingkat Provinsi

RADARMETRO.ID – Sekolah Catur Metro (SCM) menjadi tempat pendidikan cabang olahraga catur yang bertempat di Graha Pena Radar Metro, Jalan Brigjen Katamso No.1, Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

Pelatih catur, sering dipanggil coach Setiawan, mengungkapkan bahwa SCM memiliki sembilan pecatur andalan yang akan diterjunkan dalam Turnamen Catur lampung1.com se-Provinsi Lampung.

“Tanggal 15 Mei 2022 nanti, SCM akan menerjunkan sembilan pecatur putra dan putri nantinya di Turnamen Catur se-Provinsi Lampung yang diadakan oleh Redaksi lampung1.com di Lempasing, Bandar Lampung,” kata Setiawan kepada radarmetro.id saat sesi latihan SCM, Senin (9/5/2022).

Turnamen Catur Tingkat Provinsi Lampung diselenggarakan oleh Redaksi lampung1.com dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-VI. Perhelatan catur tersebut akan berlangsung pada 15 Mei 2022, di Perum Sukajaya Darat Blok G No.23 Lempasing, Kota Bandar Lampung.

“Kejuaraan catur se-Provinsi Lampung nantinya mempertemukan pecatur tingkat junior sampai tingkatan umum. Dengan memperebutkan piala, serifikat dan uang pembinaan dengan total jutaan rupiah,” ujar Dirut lampung1.com, Zaini Tubara.

Para peserta diharuskan membawa peralatan catur masing-masing. Untuk fasilitas peserta, panitia akan menyiapkan akomodasi berupa makan siang dan hadiah.

“Oleh karenanya kami mohon partisipasi selaku peserta, sekaligus untuk latih tanding kami mengharapkan kehadirannya sesuai jadwal,” tambahnya.

Manager SCM, Qomar menanggapi undangan tersebut dengan baik. Ia akan berpartisipasi dengan mengikutsertakan pecatur terbaik binaan SCM.

“Turnamen Catur Tingkat Provinsi yang kemarin undannya masuk ke kami, pasti kita berpartisipasi untuk ngirim mereka (pecatur) untuk bertanding,” ungkapnya.

Senada denan Qomar, Setiawan selaku pelatih sudah memberikan latihan rutin untuk pecatur junior yang akan di ikutkan dalam kejuaraan tersebut. Diketahui setiap hari Senin sampai Jumat latihan rutin kepada sembilan pecatur andalan SCM.

“Pecatur SCM yang akan berangkat Dewa, Dirga, Michael, Ferrell, Hisyam,
Boaz, Nova, Sella, dan Rayhan,” tambahnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button