NEWS

Salon Kecantikan 16C Mulyojati Kemalingan, Pelaku Terekam CCTV

RADARMETRO.ID – Pencurian sepeda motor (Curanmor) marak di Kota Metro. Pencuri terekam Closed Circuit Television (CCTV) saat melancarkan aksinya di Modesto Salon and Beauty Jalan Soekarno Hatta, 16B Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

Saat diwawancarai, korban bernama Naina Kamila (18) mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi BE 3397 FQ. Korban mengetahui motornya telah raib digondol maling, Minggu (12/6/2022) sekira pukul 15.30 WIB, setelah salah seorang pegawai tempat kecantikan tersebut mengingatkan para pelanggan untuk mengecek kendaraan mereka.

“Kan saya masuk salon itu setengah dua, setelah satu jam kan saya belum selesai perawatan, terus mbak kasirnya nyamperin saya. Nanyain, suruh ngeliat motornya masih ada apa enggak, terus saya liat motor saya sudah enggak ada,” keterangan korban kepada awak media, Senin (13/6/2022)

Setelah kejadian itu, pegawai serta korban langsung mengecek CCTV yang terpasang di tempat kecantikan tersebut.

“Karyawan semua keluar, terus kita cek CCTV ternyata bener motor saya dibobol orang,” tambahnya

Terlihat pada rekaman CCTV berdurasi 1 menit 3 detik yang diterima radarmetro.id, pelaku curanmor mengenakan jaket warna hitam, celana panjang hitam dan mengenakan helem hitam serta bermasker.

Awalnya, pelaku mengendap-endap dari sisi toko, kemudian menghampiri motor beat warna hitam milik korban yang berada paling pojok. Sementara terlihat juga, terparkir empat motor lainnya di lokasi kejadian.

Kemudian, pelaku hanya membutuhkan 26 detik untuk membobol kunci motor dan membawanya kabur mengarah ke Ganjaragung, Metro Barat, Kota Metro.

Dengan bukti rekaman CCTV tersebut, korban menyerahkan kepada pihak kepolisian Kota Metro agar memudahkan dalam pencarian pelaku beserta motor yang dicuri.

Di sisi lain, salah satu pegawai Modesto Salon and Beauty membenarkan adanya tindak pencurian sepeda motor di tempat tersebut. Ia mengatakan, pelaku membawa sebuah motor yang berada paling pojok yang tidak terpantau lantaran para pegawai sedang melayani pelanggan.

“Iya ada pencurian kemarin siang. Motor itu kan ada di sebelah sana, pinggir sendiri. Kami tidak bisa mantau langsung, karena di dalam juga sedang melayani pelanggan yang dateng siang itu,” terangnya.

Sejak kejadian itu, kini pegawai salon kecantikan tersebut berharap agar para pelanggan turut memasang kunci pengaman ganda, walaupun tempat tersebut sudah dipasang Closed Circuit Television (CCTV).

“Akan kita himbau tentunya untuk pelanggan juga membawa pengaman kunci ganda, sebenarnya ada CCTV, tapi kami juga akan lebih awas melihat langsung keadaan motor pelanggan,” tukasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button