NEWS

Rumah Viral Berbentuk Segitiga Bukan di Metro, Ini Faktanya

RADARMETRO.ID – Rumah dengan desain bangunan unik sempat menggegerkan warga Kota Metro. Lantaran informasi keberadaan rumah tersebut berada di Desa Yosorejo, nama salah satu Kelurahan di Kota Metro.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarmetro.id, terungkap fakta bahwa keberadaan rumah dengan bangunan terkesan tipis, berbentuk segitiga, memiliki dua lantai dan berada di pinggir area persawahan serta masih dalam tahap pembangunan itu berada di Desa Yosorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2022)

Hal tersebut diungkapkan pemilik akun Tik Tok @jengatno03 alias Andik Semakin Kopler saat live streaming Jumat (17/6/2022), sekira pukul 15.40 WIB.

“Emang itu di Yosorejo mas, Kecamatan Gringsing, emang di Yosorejo,” ujar Andik menjawab pertanyaan salah seorang terkait alamat rumah unik yang pernah ia unggah di akun pribadi miliknya.

Senada dengan itu, Briptu Aldi Fajar Budiman, anggota Polsek Metro Timur yang ditugaskan sebagai Babinkamtibmas di Kelurahan Yosorejo, Metro Timur mengatakan, bahwa semenjak video tersebut tersebar di kalangan masyarakat Lampung, terkhusus di Kota Metro, banyak yang menanyakan keberadaan lokasi tersebut kepadanya.

“Adanya berita viral belakang ini, tentang adanya rumah berbentuk segitiga dalam kata lain rumah unik yang beredar di media sosial sehingga menggemparkan masyarakat Metro yang di unggah akun @jengatno03,” ujar Briptu Aldi Fajar Budiman saat dikonfirmasi radarmetro.id, Sabtu (18/6/2022).

Berdasarkan penelusurannya di berbagai tempat, dan media sosial serta koordinasi bersama aparat Kelurahan Yosorejo juga masyarakat yang ada, ia pastikan keberadaan rumah unik tersebut bukan di Kota Metro.

“Saya pastikan tidak ada di wilayah tugas di kelurahan saya, setelah saya cari tahu dan telusuri, rumah tersebut berada di Desa Yosorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Briptu Aldi turut menyayangkan akan adanya berita yang belum tentu kebenarannya tersebar luas di masyarakat. Ia berharap para pengguna media sosial lebih jeli menanggapi kabar positif maupun negatif yang beredar.

“Untuk di kemudian hari apabila ada berita viral baik yang positif maupun negatif untuk terlebih dahulu menelusuri kebenarannya,” tukasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, video rumah unik tersebut yang diunggahan oleh akun @jengatno03 pada Selasa (8/6/2022), sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali, dan disukai lebih dari 79 ribu orang, serta ratusan komentar.

“Alhamdulillah jadi lur, adanya lahan segitu, segitiga ya enggak papa enggak masalah to,” ucap pengunggah video. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button