NEWS

RPA Lampung Bertemu Polres Metro Menyoal Keamanan Anak, Ini Hasilnya

RADARMETRO.ID – Kejahatan yang mengintai anak-anak mulai merebak di Kota Metro. Kepolisian Resort (Polres) Metro gandeng Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Metro guna mengantisipasi, mendampingi dan memberikan penanganan psikologis akibat kejahatan terhadap anak. Terlebih-lebih hal tersebut sebagai bentuk realisasi canangan Kota Metro sebagai Kawasan Layak Anak (KLA).

“Kami dari RPA Provinsi Lampung dan RPA Cabang Metro kemarin, Kamis (2/6) sudah berdiskusi dengan Ibu Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun lantaran beberapa waktu ini kejahatan terhadap anak mulai merambah di Kota Metro. Kita akan bersama-sama nantinya dalam mewujudkan Kota Metro sebagai Kawasan Layak Anak,” keterangan Enny Puji Lestari, Ketua PW RPA Lampung kepada radarmetro.id, Jumat (3/6/2022).

Enny memaparkan dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama satu jam itu, pihaknya memaparkan dua penanganan kepada anak-anak yang menjadi korban kejahatan. Terutama adanya upaya penculikan siswa SMPN 1 Metro yang sampai saat ini belum diketahui pelaku dan motifnya.

“Kami sampaikan akan beberapa korban yang mengalami traumatik, dari dua korban yang kita tangani dengan melakukan trauma healing, satu diantaranya mengalami trauma berat. Makanya itu kita sampaikan, agar ada upaya antisipasi dan tindak lanjutnya,” ucapnya.

Ketua PW RPA Lampung itu berharap antisipasi dini dari kepolisian setempat segera di tingkatan. Sementara pihaknya sebatas pendamping korban.

“Kita tidak berharap ada korban, tapi antisipasi dini perlu. RPA hanya berupaya untuk melakukan pendampingan” beber Enny.

Dalam beberapa waktu kedepan, Enny mengungkapkan akan melakukan gerakan bersama Polres Kota Metro melakukan edukasi ke sekolah-sekolah di Kota Metro. Hal tersebut dirasa perlu untuk memberikan informasi dan pencegahan dini kepada para siswa agar waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan yang ada sehingga nya anak diharapkan jangan takut melapor dan diam saja saat terjadi kejahatan yang mengancam di sekeliling mereka,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button