NEWS

Ribuan Bikers se-Indonesia Hadir di Metro, Pemkot Salut Dengan RCBL

RADARMETRO.ID – Perayaan satu tahun berdirinya club motor Rakyat CB Lampung (RCBL) berlangsung sangat meriah dan berjalan lancar. Ribuan bikers datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Metro salut dengan solidaritas dan soliditas RCBL.

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Asisten II Pemkot Metro Yeri Ehwan mengungkapkan, Rakyat CB Lampung memiliki kekompakan yang luar biasa antara anggota dan sesama pecinta motor lainnya. Hal itu terlihat saat ia menghadiri malam puncak perayaan Anniversary 1st Rakyat CB Lampung, Sabtu (25/6/2022) yang berlangsung Wisata Capit Urang, Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, menjelang malam puncak perayaan.

“Kami dari pemerintah mengapresiasi sekali, kan baru satu tahun berdirinya RCBL, tapi sudah bisa mendatangkan ribuan orang. Itu luar biasa lo, hal itu menandakan adanya solidaritas dan soliditas yang sangat kuat dari pengurus dengan anggotanya juga sesama pecinta motor lainnya,” ujar Yeri Ehwan saat dikonfirmasi radarmetro.id diruangan kerja Asisten II Pemkot Metro, Senin (28/6/2022).

Yeri Ehwan turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya perayaan Anniversary 1st Rakyat CB Lampung berjalan lancar dengan dihadiri para pecinta motor classic hingga luar Kota Metro.

“Bisa saja jumlahnya capai ribuan orang, pastinya panitia lebih tau. Karena memang kondisinya malam itu enggak terlalu terang, karena sepertinya penerangan agak terbatas di lokasi tersebut, yang jelas memang ramai,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yeri juga berharap dengan adanya komunitas motor RCBL bisa memberikan nilai-nilai positif kepada seluruh anggotanya yang tergolong berusia remaja. Terlebih-lebih, kegiatan yang diselenggarakan juga turut berdampak baik di masyarakat.

“Ada proses edukasi, proses kolaborasi, dan untuk menebar kebaikan-kebaikan. Karena memang anggotanya rata-rata masih usia remaja dan berasal dari berbagai macam latarbelakang, mungkin profesi, keluarga, pendidikan, daerah yang berbeda-beda dengn adanya wadah ini atau komunitas ini nanti bisa menyatukan hal-hal yang berdampak positif,” ungkapnya

Kemudian, melalui RCBL, Yeri menitipkan pesan agar bisa mengarahkan para pecinta motor untuk selalu berkendara dengan baik dan tertib di jalanan. Mengingat pasca perayaan satu tahun berdirinya RCBL, masyarakat di sekitar lokasi perayaan tersebut mengeluhkan perilaku arogansi pengendara di jalan raya maupun jalan padat penduduk.

“Kepada RCBL untuk waktu sekarang dan untuk kedepannya bisa mendukung program pemerintah untuk berkendaraan secara tertib, berlalulintas secara tertib, baik itu tertib dari kelengkapan berkendara, sperpat kendaraan yang memenuhi standar sampai surat-surat kendaraan. Termasuk pula cara berkendaraan yang tertib, yang baik, sehingga bisa mendukung program keselamatan bersama,” bebernya.

Selain itu, hadirnya komunitas motor classic RCBL diharapkan dapat menjadi tempat berproses yang bernilai positif dengan mengedepankan sisi-sisi kebermanfaatan.

“Dengan kekompakan, kerjasama, dan kolaborasi seperti ini berharap akan semakin kuat kedepan dan bisa memberikan sumbangsih kebaikan-kebaikan lagi, baik untuk daerah mereka masing-masing maupun Kota Metro serta Provinsi Lampung tentunya,” tukasnya.

Di sisi lain, Rakyat CB Lampung buka suara kepada radarmetro.id pasca terselenggaranya gelaran perayaan satu tahun berdirinya komunitas tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua umum RCBL Aria Puspito melalui Koko Subiantoro mengatakan, lebih dari 10 ribu pecinta motor classic di seluruh Indonesia yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Sebelum magrib itu, lima ribu tiket masuk yang disediakan oleh pengelola Wisata Capit Urang habis, padahal puncak kedatangan bikers itu malam hari karena puncaknya kan malam,” ujar Koko Subiantoro, selaku ketua pelaksana perayaan Anniversary 1st Rakyat CB Lampung saat dikonfirmasi radarmetro.id.

“Kalau angka pastinya, yang jelas lebih dari 10 ribu orang yang hadir dari berbagai penjuru Indonesia,” tambahnya.

Koko juga mengakui adanya tindakan arogansi pengendara saat berada di jalanan padat penduduk. Tindakan blayer alias menggeber motor yang berbekal kenalpot racing di jalanan diluar kendali panitia, namun sebelumnya bentuk himbauan sudah disampaikan.

“Kita sudah mengimbau sejak sebulan sebelum hari pelaksanaan, no blayer, no miras, no drugs, dan dilokasi pun kita memperingatkan kembali itu,” ungkapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Koko memastikan itu adalah tindakan oknum yang disengaja. Ia juga turut meminta maaf lantaran hal tersebut sudah diluar kendali panitia.

“Jika ada oknum yang berbuat seperti itu, kami selaku panitia dan juga pengurus Rakyat CB Lampung mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena kami tidak bisa mengkondisikan ribuan manusia yang hadir untuk memeriahkan acara kami,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarmetro.id, perayaan Anniversary 1st Rakyat CB Lampung yang berlangsung di Wisata Capit Urang, Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Selatan, dimeriahkan oleh penampilan group band lokal. Selain itu terdapat beberapa agenda lain diantaranya, donor darah, gerai vaksin, lomba mewarnai, kontes motor, hingga lapak baca buku.

Perayaan dipungkasi dengan potong tumpeng pada malam puncak yang turut dihadiri oleh Asisten II Pemkot Metro, Yeri Ehwan, Camat Metro Utara, Lurah Purwoasri, anggota Polres Metro dan juga disaksikan oleh ribuan pengunjung yang hadir. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button