NEWS

Ribuan Bikers Luar Metro Akan Penuhi Wisata Capit Urang, 25 Juni Mendatang

RADARMETRO.ID – Komunikasi Motor Rakyat CB Lampung (RCBL) akan merayakan satu tahun hari jadinya. Perayaan Anniversary 1st RCBL itu akan diselenggarakan pada 25 Juni 2022 mendatang di Wisata Capit Urang, Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. Ditaksir 2000 pecinta motor atau bikers dari berbagai wilayah se-Indonesia akan ikut andil dalam perayaan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aria Puspito, Ketua Umum RCBL melalui Koko Subiantoro selaku ketua pelaksana Anniversary 1st Rakyat CB Lampung saat dikonfirmasi radarmetro.id, Selasa (7/7/2022).

Pria yang akrb dipanggil Koko itu mengatakan, dalam perayaan tersebut turut mengundang Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk menyaksikan meriahnya rangkaian agenda yang akan diikuti pecinta motor se-Indonesia.

“Kita nanti mengundang dari pemerintah setempat, aparat terkait dan All-Bikers se-Nusantara. Untuk pecinta motor sendiri bisa 500, bisa 1000, bisa 2000 orang,” keterangannya.

Menurutnya, ribuan orang yang akan hadir lantaran para bikers memiliki agenda serupa yang berlangsung di Bengkulu beberapa hari sebelumnya. Sehingga Kota Metro akan menjadi persinggahan para pemotor yang berasal dari pulau Jawa dan sekitarnya.

Koko berharap, dari kegiatan Anniversary 1th itu dapat mengangkat sektor pariwisata dan ekonomi Kota Metro mencapai luar kota.

“Enggak menutup kemungkinan acara ini nanti bisa ramai, harapannya selain kita punya karya di sini, kita juga bisa mengangkat pariwisata Kota Metro kemasyarakat luas enggak cuman ke masyarakat Lampung saja. Karena nantin kawan-kawan baikers dari pulau jawa dan dan sekitarnya sepulang dari HCCI Bengkulu singgah di sini,” bebernya.

Komunitas yang mengedepankan ‘Berbuat Baik dan Berkarya’ itu turut menyisipkan agenda bhakti sosial donor darah dengan menggandeng PMI Kota Metro. Selain itu juga acara akan dipastikan meriah berkat adanya festival musik. Bagi mereka yang memiliki jiwa seni, dapat mengikuti training painting yang disupport oleh Samurai.

Saat perayaan hari jadi itu juga terdapat kontes modifikasi motor berbagai macam Kelas berdasarkan jenis dan rumitnya. Seperti, Kelas Honda Klasik Original, Kelas Honda Modifikasi dan yang terakhir Kelas Custom Ekstrim.

Yang unik perayaan yang akan berlangsung satu hari itu, Koko dan rekan-rekan panitia juga akan mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak yang berada di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Metro.

“Kita di sini kan komunitas motor yang basic anggota dari seni budaya, pendidikan, ekonomi, semuanya serba berbeda. Cuman di sini semua bergabung jadi satu dengan Visi Misi yang sama ‘Berbuat Baik dan Berkarya’. Dengan menyesuaikan Visi Misi itu, kegiatan ini pun kita sesuaikan,” ujar Koko.

Disinggung terkait persiapan, Koko mengungkapkan sejauh ini sudah mencapai 70 persen, sedangkan untuk beberapa kebutuhan yang belum diduga akan terus dikejar sampai menjelang pelaksanaan.

Diketahui, bahwa panitia akan membandrol sebesar Rp250.000 perlapak untuk para pedagang yang akan berjualan saat Anniversary 1th Rakyat CB Lampung berlangsung. Sedangkan bagi pengunjung, cukup mengeluarkan biaya masuk Wisata Capit Urang sebesar Rp.5.000 permotor.

“Kalau lapak itu untuk umum, karena kan letak Capit Urang itu kan lokasinya tertutup. Untuk antisipasi pada saat nanti pengunjung banyak, di saat kawan-kawan butuh minum, butuh makan, atau yang lain-lain tidak harus jauh-jauh mencari ke luar, sudah tersedia semua di lokasi. Biar ada imbasnya sosial untuk pendapatan lingkungan dan masyarakat di sekitar,” ungkapnya.

Koko turut mengimbau untuk semua baikers atau pecinta motor agar selalu memahami pentingnya keselamatan berkendara. Selain itu para pecinta motor diharapkannya lebih bijak dalam menentukan pilihan komunitas motor yang dapat membawa kebermanfaatan.

“Untuk kawan-kawan bikers semua, yang paling utama kita semakin bisa menyadari pentingnya safety riding, dan kalau bisa pada saat ada wadah seperti club atau komunitas itu yang bisa membuat kita lebih terarah, dan bisa lebih mengembang karya kita, mengembangkan ide-ide kreatif kita,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button