NEWS

Respon Keluhan Warga, Dishub Data Kerusakan Lampu Jalan

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali mendata sejumlah kerusakan lampu penerangan jalan umum (PJU). Ini dilakukan dengan membentuk tim untuk mengetahui jumlah total kerusakan lampu.

Demikian disampaikan Kepala Dishub Kota Metro, I Gede Made Suwanda, Jumat (1/4/2022). Ia mengakui telah membentuk tim guna mengetahui jumlah total PJU tersebut. Ini seperti lampu jalan di lokasi jembatan sehingga dapat dilakukan perbaikan.

“Saya ingin memastikan total jumlah lampu yang harus dilakukan perawatan. Sehingga kedepan jika ada kerusakan lampu jalan tidak ada alasan tidak bisa diperbaiki karena tak memiliki dana,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya sering mendapat laporan mengenai kerusakan lampu jalan oleh masyarakat. Warga berharap agar lampu jalan tersebut segera diperbaiki.

“Kami sangat mengerti keinginan dari masyarakat. Namun karena kerusakan lampu jalan hampir terjadi di setiap ruas kota, maka kami sesuaikan dengan prioritas, waktu dan kondisi di lapangan,” katanya.

Terlebih diakui Made, untuk saat ini pihaknya masih terkendala dengan minimnya armada tangga mobil untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Dia menjelaskan, bahwa Dishub hanya memiliki satu unit mobil tangga untuk melakukan perbaikan lampu.

“Namun dengan keterbatasan armada yang kami miliki saat ini, kami tetap berupaya semaksimal mungkin. Terutama menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait lampu jalan,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button