NEWS

Resmi Dikukuhkan, Relawan Pajak UM Metro 2022 Siap Layani Lapor SPT

RADARMETRO.ID – Relawan pajak Universitas Muhammadiyah (UM) Metro resmi dikukuhkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung pada Rabu (16/02/22) di Aula Raflesiger Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung secara luring dan daring.

Tiga mahasiswa perwakilan relawan pajak UM Metro saat mengikuti pengukuhan turut didampingi oleh Ketua Tax Center UM Metro, Bapak Nedi Hendri, S.E., M. Si, Ak.,CA.,CPA., CRA.

Selain pengukuhan, Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung juga menggelar ‘Penyuluhan Pelayanan Hubungan Masyarakat dan Sharing Session.’

Hal ini terungkap dalam pernyataan Amin Sholahuddin, salah satu relawan pajak UM Metro, Rabu (16/02/22).

“Bapak Tri Bowo selaku Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung membuka acara pengukuhan ini. Kemudian ada Penyuluhan Pelayahan Hubungan Masyarakat, Bapak Sarwa Edi dengan pengisi sharing session dari Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen, Ibu Juliaty Ardanira,” ungkap Amin.

Terdapat sekitar 200 relawan pajak yang dikukuhkan mulai dari UM Metro, Polinela, Unila, IBI Darmajaya, UM Pringsewu, Universitas Malahayati, STIE Gentiaras, dan UMITRA.

Menariknya, Risky Junanda, relawan pajak dari UM Metro berkesempatan membacakan Code of Conduct saat acara berlangsung.

“Untuk pembacaan code of conduct tadi, salah satu yang membacakan tadi dari UM Metro, mas Risky Junanda, dan menjadi perwakilan yang dari UM Metro untuk pengukuhan secara langsungnya, bersama pak Nedi,” tambah Amin.

Terakhir, tim relawan pajak UM Metro berharap dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Pengukuhan penting bagi kami selaku peserta karena dengan diadakan kegiatan ini maka kami ditetapkan secara resmi sebagai relawan sehingga kedepannya dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Melalui kegiatan ini, para peserta juga mengerti terkait SOP yang dijalankan. Pengukuhan ini juga menambah semangat para peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan  selanjutnya,” tutup Amin. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button