NEWS

Rencana Pengecekan Laik Kendaraan, Dishub Segera Koordinasi dengan Provinsi

RADARMETRO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro akan berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Lampung mengenai pengecekan kelaikan kendaraan di Terminal Tipe B Mulyojati, Metro Barat. Ini dilakukan sebagai upaya persiapan menjelang mudik lebaran tahun ini.

“Kami akan berkoordinasi dengan Provinsi mengenai terminal tipe B. Kemarin suratnya sudah turun terkait pengecekan angkutan dan mode transportasi,” terang Kepala Dishub Kota Metro I Made Gede Setiawan, Kamis (7/4/2022).

Ia mengatakan, selain melakukan pengecekan Laik Kendaraan persiapan mudik lebaran juga dilakukan dengan memantau lokasi yang akan didirikan Poskotis. Pihaknya bersama Polres dan Kodim juga telah melihat lokasi yang menjadi Poskotis tersebut.

“Kami tempo hari juga telah memantau rencana pendirian Poskotis. Apalagi tahun ini masyarakat diperbolehkan untuk mudik hari raya. Pastinya akan terjadi lonjakan, karena masyarakat kita sudah 2 tahun tidak melaksanakan mudik. Dan tahun ini kami sudah antisipasi bagaimana lonjakan itu,” katanya.

Ia berharap dengan didirikannya Poskotis tersebut akan memudahkan para pemudik saat melintas di Kota Metro. Selain itu pemudik bisa melakukan perjalanannya dengan aman dan lancar.

“Mudah-mudahan Poskotis nanti strategis untuk membantu perjalanan mudik dengan aman dan lancar. Untuk pengecekan Laik Kendaraan akan dilakukan nanti. Surat sudah turun. Nanti kami akan melakukan pengecekan,” ujarnya.

Menurutnya, mengenai berapa kendaraan yang laik untuk beroperasi nantinya akan diketahui pasca dilakukan pengecekan. Sehingga pemudik tidak khawatir dengan kondisi kendaraannya saat melakukan mudik lebaran.

“Untuk jumlah kendaraan juga akan dicek nanti bersamaan dengan pengecekan Laik Kendaraan. Karena bagaimana pun juga pasti akan terjadi kelonjakan saat mudik. Apalagi pemerintah pusat sudah memperbolehkan untuk mudik lebaran,” ungkapnya.

Ia menambahkan, persiapan mudik juga dilakukan dengan pengecekan rambu-rambu jalan. Sehingga dapat memudahkan pemudik saat melakukan perjalanan.

“Untuk rambu-rambu akan tetap kami konsentrasikan. Kami minta temen-temen kabid untuk mengecek terkait rambu-rambu yang ada di Kota Metro termasuk lampu Penerangan Jalan Umum (PJU),” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button