NEWS

Rektor UM Metro Lantik Dekan FIKES dan Dekan FT serta Angkat Pejabat Baru

UM Metro – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. melantik Dr. Achyani, M.Si. sebagai dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dan Dr. Dadang Iskandar, M.T. sebagai dekan Fakultas Teknik (FT), Senin (30/05/2022).

Keduanya mendapat amanah sebagai dekan untuk masa jabatan 2022-2026.

Selain itu Rektor UM Metro juga mengangkat beberapa pejabat baru di lingkungan UM Metro.

Mereka adalah Dr. Muhfahroyin, M.T.A sebagai ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) masa jabatan 2019-2023 Pengganti Antar Waktu (PAW); Dr. Satrio Budi Wibowo, S.Psi., M.A. sebagai kepala Pusat Penelitian LPPM UM Metro masa jabatan 2019-2023 PAW; Dr. Friska Octavia Rosa, M.Pd. sebagai Kepala Laboratorium Micro-Teaching masa jabatan 2021-2023 PAW.

Kemudian Yogi Catur Putra, S.K.M., M.K.M. sebagai ketua Program Studi Administrasi Rumah Sakit masa jabatan 2022-2026; Nurul Fajri, S.H. sebagai staff Tata Usaha FIKES; Evi Oktariani, S.K.M. sebagai staff TU FIKES dan Lab. Prodi Administrasi Rumah Sakit.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK dosen tidak tetap Prodi Administrasi Rumah Sakit yang melibatkan 6 dosen. Mereka adalah Dr. Evi Darwati, MARS., dr. Windi Pertiwi, MMR., dr. Fitri Yuli Mayasari, MARS., dr. Meifiyane Angmawaty Fadlillah, MMRS., dr. Anniesha Friezshia, MKM., Rizki Apriliani Lestari, S.K.M., M.K.M.

Jazim menuturkan ucapan selamat kepada pejabat yang mendapat amanah baru untuk membangun UM Metro ke depan, sembari mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama ini.

“Diucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk membangun Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Teknik agar lebih baik lagi ke depan. Dan juga diucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas usaha, waktu, dan dedikasinya dalam memajukan fakultas atau Lembaga yang Bapak/Ibu pimpin,” terang Jazim.

Menurutnya penunjukkan Dr. Achyani, M.Si. sebagai dekan FIKES untuk membangun FIKES sebagai Fakultas yang standar secara administrasi mau pun regulasi.

“Kehadiran pak Dr. Achyani di fakultas baru ini bersifat babat alas dalam artian akan disambut banyak aktivitas baik secara administrasi mau pun regulasi mulai dari menyiapkan Akreditasi Prodi D3 Fisioterapi dan menyiapkan borang untuk prodi Administrasi Rumah Sakit,” sambungnya.

Jazim juga mengingatkan seiring dengan status baru hendaknya diikuti dengan penggunaan medsos yang lebih bijak.

“Kemudian saya ingatkan kepada Bapak/Ibu yang diberi amanah menjabat untuk dapat menggunakan medsosnya lebih bijaksana. Karena apa yang kita sampaikan di grup akan dianggap sebagai keputusan oleh pihak lain. Oleh karena itu Bapak/Ibu harus cermat dan penuh pertimbangan atas apa yang Bapak/Ibu sampaikan,” tukasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button