NEWS

Rektor UM Metro Hadiri Rembug Nasional dan RPPP APTISI di Bali Nusa Dua Convention Center

RADARMETRO.ID – Berdasarkan hasil Rapat Pengurus Pusat Harian APTISI Periode 2021-2025 pada tanggal 2 Desember 2021 dan Rapat Terbatas Pengurus APTISI Pusat pada tanggal 14 Januari 2022, bahwa penyelenggaraan Rembug Nasional sekaligus Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke-1 APTISI dan Launching Learning Management System dari APTISI Pusat, dengan sistem Luring yang akan dilaksanakan pada tanggal 1, 2 dan 3 Juli 2022 di Bali, dengan tema “Menyongsong INDONESIA EMAS tahun 2045”: “Digitalisasi Berbasis Blockchain, Tantangan Masa Depan dan Reformasi Pendidikan Tinggi”.

Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. Rektor Universitas Muhammadiyah Metro yang merupakan pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II-B Privinsi Lampung menjadi ketua bidang dosen dan tenaga kependidikan, menjadi salah satu perwakilan APTISI Wilayah II-B Provinsi Lampung dalam acara Rembug Nasional sekaligus Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke-1 APTISI Periode 2021-2025 di Bali.

Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi), Budi Djatmiko, mengatakan, “Rembuk nasional sekaligus Rapat Pengurus Pusat Pleno1 (RPP) yang digelari di Bali, 1-3 Juli 2022 akan fokus membahas tujuh permasalahan utama.  Salah satu di antaranya adalah terkait pajak PTS.

Budi mengatakan,” masalah tersebut yakni pembiayaan LAM yang sangat tinggi, pajak bagi PTS, uji kompetensi pendidikan kesehatan, yang tidak sesuai UU pendidikan tinggi, dan permasalahan ijin belajar dosen, dikotomi PTN/PTS.  “Termasuk sulit dan lamanya perizinan prodi dan penggabungan PTS yang sudah bertahun-tahun, serta revisi UU Sisdiknas yang tertutup dan digitalisasi kampus yang menantang,” ujarnya.

Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. sebagai salah satu perwakilan peserta dari perwakilan APTISI Wilayah II-B Provinsi Lampung mengatakan,”Mudah-mudahan melalui kegiatan Rembug Nasional dan RPPP APTISI di Bali ini dapat menghasilkan program-program dan keputusan-keputusan yang terbaik, dan dapat memajukan seluruh PTS yang ada di Indonesia”.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button