NEWS

Raihan dan Yogi, Siswa SMA Turun Tangan Melawan Pecatur Tingkat Mahasiswa

RADARMETRO.ID – Raihan dan Yogi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) memenuhi undangan untuk kembali bertanding melawan pecatur tingkat mahasiswa pada pekan keempat Festival Catur Metro 2021 di Graha Pena Radar Metro, Sabtu (4/12/2021).

Bibit pecatur banyak timbul dari berbagai tingkatan saat kejuaraan Festival Catur Metro 2021. Di tingkat SMA terdapat 2 siswa yang mengejutkan dengan tampil di pekan keempat kejuaraan Festival Catur Metro 2021 tingkat mahasiswa. Kedua anak tersebut Raihan Dwi Rahmadi siswa SMAN 1 Kotagajah pemegang juara 1, dan Yogi F Sihaholo siswa SMA Kristen 1 Metro pemegang juara 2 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat pada pekan lalu.

Apresiasi dari coach Setiawan, selaku ketua pelaksana kepada siswa tersebut atas keberanian, potensi, dan semangatnya dalam pertandingan catur melawan mahasiswa yang berasal dari berbagai instansi perguruan tinggi se-Kota Metro dan sekitarnya.

“Raihan dan Yogi itu siswa SMA yang kemarin juara 1 dan 2 di tingkat SMA. Raihan juara 1 sedangkan Yogi yang kemarin juara 2. Semangat yang diimbangi dengan potensi mereka sangat besar, permainan caturnya juga baik, dan saya rasa itu bibit unggul yang akan terus berkembang kedepannya,” ungkapnya.

Suatu kebanggaan bagi sekolah atas prestasi dan perjuangan kedua siswa tersebut, salah satunya yang diungkapkan oleh Santoso sebagai guru olahraga yang pada saat ini mendampingi Yoga dari SMA Kristen.

“Saya diutus sekolah untuk selalu mendampingi siswa untuk bertanding catur di Radar Metro ini, kami merasa senang dan bangga tentunya. Kemarin di tingkat SMA juara, dan kali ini ditarik kembali untuk melawan pecatur di tingkat mahasiswa, itu lebih bangga lagi,” ungkapnya.

Mentalnya sudah selayaknya selalu diasah untuk bekal ke depan dalam menghadapi perlombaan yang lebih besar. Kesempatan yang diakui sangat berat ini, oleh Raihan dijadikan momentum dalam menggapai cita-cita untuk selalu berprestasi di kejuaraan catur lokal maupun nasional.

“Pasti ini berat, tingkat SMA aja sudah lumayan berat soalnya. Tapi saya optimis dan bersemangat, karena saya punya cita-cita untuk ke depannya mendapatkan juara catur lokal, semoga sampai nasional juga,” ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan Yogi, pecatur yang masih SMA ini tidak menyangka akan bertanding dengan mahasiswa. Karena dari tingkatan umur sudah jauh berbeda.

“Saya tidak menyangka nanti akan bagaimana melawan mahasiswa, secara umur sudah jauh berbeda, akan berat dan saya akan berusaha semaksimal mungkin,” tuturnya.

Kedua siswa tersebut akan menjalani pertandingan dengan sistem swiss, melawan 26 mahasiswa-mahasiswi yang bertanding pada pekan keempat kejuaraan Festival Catur Metro 2021 yang diselenggarakan oleh Sekolah Catur Metro (SCM) berkolaborasi dengan Radar Metro. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button