NEWS

Raih Juara 4 Provinsi Lampung, Pemkot Metro Beri Reward Rp275 Juta Bagi Peserta MTQ

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali memberikan penghargaan (reward) bagi para peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung. Penghargaan tersebut diberikan atas diraihnya juara ke-4 pada ajang syiar agama Islam dengan total sebesar Rp275 juta. Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Metro Wahdi kepada para kafilah di aula pemerintah setempat, Kamis (13/1/2022).

Dikonfirmasi awak media, Wahdi mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih para kafilah asal Kota Metro tersebut. Terlebih setelah bertahun-tahun, baru kali ini para kafilah asal Metro berhasil meraih juara 4 tingkat Provinsi Lampung.

“Saat ini kita bersama para juara MTQ ke-48 Provinsi Lampung. Yang lalu-lalu kita tidak pernah masuk 5 besar. Alhamdulillah yang ke-48 tahun ini kita masuk yang ke-4. Jadi satu kita memberikan reward atau penghargaan kepada mereka-mereka sang juara,” terangnya, Kamis (13/1/2022).

Ia berharap kedepan prestasi yang lebih baik dapat kembali diraih kembali Kota Metro diajang yang serupa. Meski tidak mendapatkan juara satu, Wahdi berharap kedepan prestasi yang lebih baik dapat diraih. “Begini, bayangkan saja kita Metro ini dengan jumlah penduduk yang terkecil setelah Pesibar, tapi kita lihat kita bisa juara 4. Yang dulu-dulu kita nggak pernah,” ujarnya.

Diakui Wahdi, prestasi juara 1 tentu juga ingin dapat diraih Kota Metro. Namun tentunya hal tersebut juga membutuhkan dukungan semua pihak untuk melakukan persiapan yang matang.

“Artinya ya pengenlah juara 1, tetapi kan butuh didukung semua. Banyak sekali harus didukung. Jadi sang juara itu gizinya juga harus dipenuhi, semuanyalah. Mulai dari sistem harus diperbaiki, persiapannya, dananya, dan strateginya. Dengan harapan tentu kedepan kita akan lebih baik lagi,” tukasnya.

Diketahui, Pemkot Metro memberikan reward bagi para juara MTQ tingkat Provinsi Lampung asal Bumi Sai Wawai sebesar Rp275 juta. Masing-masing terdiri dari juara 1 meraih reward sebesar Rp20 juta, juara dua Rp13 juta lima puluh ribu, dan juga tiga meraih penghargaan sebesar Rp6,5 juta. Sementara selain peserta apra pelatih juga mendapatkan reward sebesar Rp2,6 juta. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button