NEWS

Puluhan Atlet Binaraga se-Lampung Ikuti Walikota Cup Metro, Ini Hasilnya

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Cup III Tahun 2022, menggelar kejuaraan Binaraga dan Fitness yang diikuti sebanyak 70 atlet dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang diselenggarakan di GSG SMPN 1 Metro, Minggu (19/6/2022).

Kejuaraan Binaraga dan Fitness merupakan buah dari sinergi Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dan Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Lampung. Gelaran tersebut dimulai sejak pagi hari sekira pukul 08.00 WIB, panitia membagi tiga kelas yang diperlombakan, yakni kelas pemula (Mens Fitness), kelas menengah (Mens Sport Phisique), dan kelas berat (Mens Classic).

Ketua PBFI Lampung Jose Sarmento mengungkapkan, pada Kejuaraan Binaraga dan Fitness tahun 2022 mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Peserta berasal dari seluruh anggota PBFI maupun pecinta fitness yang berada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Jumlah peserta hari ini, sekira 70 peserta, jadi ini lebih banyak dari tahun kemarin. Untuk tahun lalu hanya 51 peserta, tahun ini hampir 70 peserta lebih,” ujar Jose Sarmento, yang diketahui juga sebagai ketua pelaksana kejuaraan tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun radarmetro.id, berikut ini daftar pemegang Juara di masing-masing kelas yang diperlombakan pada Kejuaraan Binaraga dan Fitness Walikota Cup III Tahun 2022 :

Kelas Mens Fitness
Juara 1, diraih oleh Raisman asal Bandarlampung dari Club Okta Gym.
Juara 2, diraih oleh Ahmad Ristanto asal Kota Metro dari Club Fitmax Gym.
Juara 3, diraih oleh Rohim asal Bandarlampung dari Club Andri Fitness.

Kelas Mens Sport Phisique
Juara 1, diraih oleh Yuliadi asal Kota Metro dari Club Metro Fitness Center.
Juara 2, diraih oleh Dwiki asal Bandarlampung dari Club Empire.
Juara 3, diraih oleh Ferianto asal Bandarlampung dari Club Spartan Gym.

Kelas Mens Classic
Juara 1, diraih oleh Jose Sarmento asal Kota Metro daei Club Metro Fitness Center.
Juara 2, diraih oleh Doday asal Bandarlampung dari Club Platinum.
Juara 3, diraih oleh Ari Setiawan asal Kota Metro dari Club Metro Fitness Center.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, selepas memberikan piala Walikota Cup III juga turut mengucapkan selamat, dan juga mengapresiasi gelaran kejuaraan yang dihadiri oleh atlet-atlet dari luar Kota Metro.

“Apresiasi juga kepada PBFI dalam menyelenggarakan Kejuaraan Binaraga dan Fitness ini, yang ini adalah dalam rangka Walikota Cup yang keempat,” ucapnya kepada awak media.

“Selamat kepada yang juara, kepada yang belum juara tentunya terus berlatih. Masih ada untuk selanjutnya di Walikota Metro Cup yang ke empat,” tambah Wahdi Siradjuddin.

Di sisi lain, salah seorang pemegang Juara 1 kelas Mens Sport Phisique Yuliadi, asal Kota Metro mengatakan, ia menjelang kejuaraan tersebut merelakan waktu untuk latihan lebih keras dari sebelumnya. Ia juga menjaga pola makan dengan baik untuk mempertahankan otot-otot yang telah diperoleh dari latihan rutin di Club Metro Fitness Center.

“Untuk persiapan saya tiga bulan setengah itu diet menjelang kejuaraan dengan makan bersih, latihan keras dan juga istirahat yang cukup,” ucapnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button