NEWS

Puasa Ramadan, Pedagang RM Diminta Beri Tirai Penutup

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro mengimbau sejumlah pedagang rumah makan memberi tirai penutup selama bulan Ramadan. Ini dilakukan untuk menghargai masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Ada himbauan nanti melalui Pol PP nanti akan keliling. Jadi nanti boleh buka, tapi diberi tirai untuk menghargai warga yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya, untuk pengaturan rumah makan tersebut dilakukan sesuai dengan Intruksi Walikota. Ini dengan menyesuaikan aturan pada pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2. “Kota Metro ini kan level 2. Jadi untuk jam operasional dibatasi sampai dengan pukul 9 malam,” katanya.

Sementara itu, selama Ramadan pembatasan jam operasional juga dilakukan pada sejumlah tempat hiburan di Kota Metro. Pembatasan tersebut diakuinya dilakukan dengan sesuai dengan Intruksi Walikota.

“Tempat hiburan sudah. Dibatasi sampai jam 9 malam. Tapi sudah mulailah mereka (pengusaha, red) taat mengikuti aturan yang ditetapkan,” tukasnya.

Pantauan di lapangan sejumlah pedagang makanan telah memberi tirai penutup pada dagangnya. Namun tak semua pedagang yang melaksanakan hal tersebut. Masih terdapat beberapa pedagang yang membiarkan dagangannya terbuka. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button