NEWS

PTM Terbatas di Metro Dihentikan, Siswa Belajar Daring

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di seluruh sekolah di Bumi Sai Wawai. Itu menyusul dikeluarkannya Surat Edaran Walikota Metro Nomor 2/SE/D-01/2022 tentang penghentian sementara PTM Terbatas di Kota Metro.

“Sesuai edaran Walikota kita hentikan sementara PTM terbatas mulai 8 sampai dengan 22 Februari 2022. Ini merujuk dengan Surat Edaran Gubernur Lampung,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi, Kamis (10/2/2022).

Ia mengatakan, penghentian sementara PTM terbatas tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 pada klaster satuan pendidikan. Karenanya untuk pembelajaran kembali dilakukan dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau dalam jaringan (daring). “Jadi pembelajaran tetap dengan jarak jauh atau daring. Sekolah juga tidak ada libur,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk proses pembelajaran selanjutnya akan dilakukan menunggu aturan terbaru. Ini terutama mengenai perkembangan Covid-19 khususnya di Kota Metro. “Nanti kita menunggu aturan yang baru. Apakah daring atau bisa dilakukan tatap muka lagi. Nanti kan ada aturan yang terbaru,” tukasnya.

Diketahui, Gubernur Lampung mengeluarkan Surat Edaran nomor 045.2/0511/DP.1/2022 tentang pemberhentian sementara PTM Terbatas di Provinsi Lampung. PTM tersebut dihentikan terhitung mulai 8 – 22 Februari 2022. Ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran serta untuk mengendalikan peningkatan kasus Covid-19 pada klaster satuan Pendidikan. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button