NEWS

PTM di Sekolah Dihentikan Sementara, Walikota : Kita Tegak Lurus dengan Ingub

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro memastikan tegak lurus dengan Intruksi Gubernur (Ingub) Lampung. Itu menyusul dikeluarkannya surat edaran mengenai pemberhentian sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

“Kita tegak lurus dengan Ingub (Intruksi Gubernur). Jadi Imendagri turun ke Ingub. Jadi kita ikuti,” terang Walikota Metro, Wahdi, Rabu (9/2/2022).

Ia mengatakan, mengenai aturan tersebut pemkot bersama Satgas akan melakukan rapat bersama. Rencananya rapat akan digelar sore ini bersama Fokorpimda. “Ada Ingub tentang perubahan level. Semua 15 kabupaten/kota jadi level 2. Untuk itu jam 4 sore nanti kita akan rapat. Karena ini harus dibahas bersama Fokorpimda,” jelasnya.

Meski demikian, Wahdi mengakui bahwa kepentingan masyarakat yang utama. Karenanya warga diimbau untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Saya juga minta rumah sakit untuk melaporkan ketersediaan oksigen setiap hari. Saya juga minta data di-update setiap hari dan melihat perkembangannya. Setiap hari saya pantau. Saya juga sebar imbauan-imbauan untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Diketahui, Gubernur Lampung mengeluarkan Surat Edaran nomor 045.2/0511/DP.1/2022 tentang pemberhentian sementara PTM Terbatas di Provinsi Lampung. PTM tersebut dihentikan terhitung mulai 8 – 22 Februari 2022. Ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran serta untuk mengendalikan peningkatan kasus Covid-19 pada klaster satuan Pendidikan. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button