NEWS

Produk UMKM Metro Dipasarkan di Jakarta Convention Center

RADARMETRO.ID – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Metro berhasil menjual sejumlah produk UMKM Kota Metro dalam Pameran Kriya Nusa 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Bahkan dalam pameran yang digelar selama 5 hari tersebut Dekranasda mampu meraup omzet hingga mencapai Rp35 juta.

Hamsiana Pengurus Dekranasda Kota Metro, mengatakan selama pameran ini pihaknya berhasil menjual produk UMKM maayarakat. Bahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga banyak pengalaman dari penyelenggaraan pameran.

“Selain menjual produk kami juga mendapatkan banyak pengalaman tentang manajemen pameran dan pengembangan relasi untuk mendorong kemajuan UMKM. Kami berharap kedepannya bisa terus meningkatkan lagi dari pengalaman yang telah didapat,” ujarnya.

Tak hanya ilmu, pihaknya juga mendapatkan banyak relasi dan masukan dari berbagai kalangan, terkait pengembangan desain dan inovasi produk. Inovasi produk ini khususnya di produk turunan tapis berupa tas, baju, sendal dan berbagai kerajinan yang lainnya.

Sementara itu, Maria Silviani, menambahkan omset stand Dekranasda selama pameran Kriya Nusa 2022 mencapai Rp35 juta. Produk termurah yang dijual mulai dari Rp.35.000 yang termurah dan tapis Rp.2.500.000.

“Alhamdulillah, produk-produk turunan tapis yang kami pasarkan cukup mendapat minat pengunjung. Sehingga kami kehabisan stok dan meminta dikirim kembali ulang produk di hari ketiga pameran,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kedepan Dekranasda Metro akan berusaha memotivasi perajin-perajin UMKM Metro lebih meningkatkan kualitas produk dan juga teknik berpromosi. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button