NEWS

Pramudana: Kembangkan KUI PTMA dengan Budayakan Plan-Do-See

RADARMETRO.ID – Koordinator Divisi Kerjasama Asosiasi Kantor Urusan Internasional (ASKUI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) Pramudana Ihsan, S.Hum., M.Pd., ajak peserta Sekolah KUI budayakan Plan-Do-See dalam pengembangan KUI PTMA, Rabu (09/02/22).

“Untuk mendirikan hingga mengembangkan KUI, kita harus bisa membudayakan plan-do-see atau merencakan, melakukan kemudian kita amati hasilnya untuk selanjutnya dievaluasi. Ini juga merupakan suatu proses pemecahan masalah dalam pengendalian kualitas,” kata Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Univerasitas Muhammadiyah (UM) Surabaya ini saat memberikan materi di Sekolah KUI yang berlangsung di aula Gedung HI Universitas Muhammadiyah Metro.

Menurutnya tidak mudahnya mengelola mahasiswa untuk bisa mengikuti program-program internasional, mendorong KUI untuk terus berkembang dengan beberapa tugas yang harus diampu.

“Membuat mahasiswa berkembang dengan ikut program internasional itu butuh kerja keras. Ada banyak sekali tugas KUI untuk bisa mencapai itu. Tentu mencapai hal-hal lain juga untuk KUI yang berkompeten. Diantaranya kontrak kerja sama dengan universitas di luar negeri, mengadakan kunjungan kampus, mengoperasikan Asian Corner, mengadakan seminar-seminar internasional dan banyak lagi lainnya,” ujar Pramudana.  

Dalam akhir penyampaiannya, Pramudana juga menambahkan adanya beberapa tantangan yang harus dihadapi.

“Kita harus bersiap untuk adanya cultural shock sehingga kita harus menjadi pihak pendukung yang kreatif mencari mahasiswa-mahasiswa yang mampu berkompetensi internasional,” tutup Pramudana. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button