NEWS

PPRQ Kedatangan Ulama Besar Palestina, Wahdi Meneteskan Air Mata

RADARMETRO.ID – Syaikh Ammar Al Jailani menghadiri acara wisuda dan pengajian akbar Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an (PPRQ) mewisudakan santri putra dan putri yang telah menyelesaikan kelas akhir Sekolah Menengah Atas (SMA) Tarbiyatul Mu’alimin Al Islamiyyah (TMI) angkatan ke XV dan Haflah Khotmil Quran 30 Juz, Selasa (15/3/2022) malam.

Dalam kegiatan juga sebagai peringatan haul KH Muhammad Mas’ud sekaligus haul KH Ali Komaruddin Al Hafidz. Dalam kesempatan itu mendatangkan qori internasional Ustadz Syamsuri Firdaus. Sedangkan untuk penceramah mendatangkan Wakil Rois PWNU DKI Jakarta KH Zuhri Ya’qub.

Kegiatan diawali dengan wisuda kelas akhir SMA TMI angkatan ke XV santri putra dan putri. Acara dilanjutkan haflah Khotmil Quran Juz Amma 10, 20, 30 Juz Bil Ghoib, dan 30 Juz Bil Nadzir santri putra dan putri dilanjutkan mauizah hasanah.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga salah satu ulama besar dari Palestina, Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani yang merupakan cicit ke 23 dari Syaikh Abdul Qodir Al Jailani. Syaikh Ammar Al Jailani merupakan imam besar Masjid Al Aqsha, Palestina yang memimpin doa pada kegiatan tersebut. Sebelumnya syaikh juga memberikan nasihat tentang keutamaan menghafal Alquran.

“Para penghafal Alquran akan mendapat jaminan Surga, seperti yang disampaikan baginda kita Nabi Muhammad SAW,” terangnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh penerjemah sebelum memimpin doa.

Hadir juga Walikota Metro Wahdi Siradjuddin yang ikut rasakan kesedihan saat menyampaikan sambutan. Ia sempat meneteskan air mata ketika menyebutkan kalimat haul KH Muhammad Mas’ud sekaligus haul KH Ali Komaruddin Al Hafidz. Wahdi Siradjuddin juga mengucapkan selamat kepada wisuda-wisudawan PPRQ.

“Kami menyampaikan selamat kepada wisuda-wisudawan Pondok Pesantren Raodlotul Qur’an, semoga ilmunya bermanfaat bagi kita semua dan bukan berarti menuntut ilmu sudah selesai,” ujarnya.

Menurut pantauan tim radarmetro.id, kegiatan wisuda dan pengajian akbar yang berlangsung sejak pukul 19.30 WIB dalam kondisi ramai dan khidmat. Dengan dihadiri para kiyai, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur pemerintah setempat, dan juga tamu undangan yang memenuhi pelataran PPRQ. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button