NEWS

PPKM Level 3, PTM Terbatas Diperbolehkan Bagi Siswa yang Sudah Divaksin

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah. Pemberlakukan PTM Terbatas diperuntukan bagi siswa yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Ini menyusul pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Metro.

“Sekolah PTM terbatas dan diutamakan yang sekolah adalah mereka yang sudah divaksin. Karena angka kasus pada anak. Banyak anak-anak kita yang sakit, ibu hamil juga,” jelas Walikota Metro Wahdi, Rabu (2/3/2022).

Diakuinya, banyak anak-anak dan ibu hamil yang juga tengah dirawat di rumah sakit. Terlebih Kota Metro sebagai penyangga banyak merawat anak-anak dan ibu hamil. “Banyak anak-anak kita sakit. Bisa dilihat di rumah sakit. Jadi ikuti aturan-aturan yang sudah ada,” katanya.

Selain pembatasan sekolah, lanjut Wahdi, untuk pesta dan hajatan juga dibatasi. Menurutnya, untuk pesta dan hajatan diperbolehkan namun tidak boleh makan di tempat. “Pesta dan hajatan diperbolehkan, tetapi tidak boleh makan di tempat dan bermusik,” jelasnya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Yakni dengan melaksanakan 5 M Plus. Karenanha, upaya terus dilakukan Pemkot Metro dengan mengingatkan capaian vaksinasi Covid-19.

“Vaksin kita sudah tertinggi di Lampung. Tapi Prokes tetap harus dikuatkan dan disabarkan lagi. Mudah-mudahan kita dapat menyelesaikan hal ini, sehingga ekonomi kita meningkat,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button