NEWS

PPKM Level 1, Metro Berlakukan WFO 100 Persen

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali memberlakukan aktifitas perkantoran atau Work Form Office (WFO) 100 persen. Itu menyusul ditetapkannya Kota Metro dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I.

Pemberlakukan ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 4 Tahun 2022 dan ditetapkan dalam Intruksi Walikota Nomor 9/INS/LL-01/2022 tentang PPKM level 1, mengoptimalkan Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) dalam rangka pengendalian Covid-19.

Walikota Metro Wahdi mengatakan, dengan ditetapkannya Metro sebagai level 1 maka pelaksanaan tempat kerja diberlakukan WFO 100 persen. Kemudian sekolah dapat dilakukan secara tatap muka dan industri kecil maupun besar serta rumah makan dijalankan dengan mengikuti prokes ketat. “Aturan ini diberlakukan mulai tanggal 12 sampai 25 April 2022,” jelasnya, Rabu (23/4/2022).

Dengan ditetapkannya Metro dalam PPkM level 1, lanjut Wahdi, maka Pemkot akan terus meningkatkan capaian vaksinasi. Yakni harus diatas 70 persen dan untuk lansia 80 persen.

“Selanjutnya yang akan kita kejar vaksin booster. Hasil rapat Forkopimda kita ingin capaian vaksin tinggi terutama untuk ASN mencapai 100 persen,” terangnya.

Diketahui, PPKM di Kota Metro kembali mengalami penurunan. Bila sebelumnya Kota Metro ditetapkan pada level 2 kini turun menjadi level 1. (Ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button