NEWS

Pos Pelayanan dan Pengamanan TNI – Polri Tanggap Arus Balik

RADARMETRO.ID – Tim Gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) siap siaga membantu masyarakat yang alami insiden saat mudik sampai arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi.

Kehadiran Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) sebagai netralisir kejadian yang dapat menghambat arus lalu lintas. Diantaranya Pos Yan Sudirman Center Kota Metro, Pos Yan Bandarjaya, Pos Pam Simpang Pepadun, Pos Pam Wates, Pos Pam Simpang Terbanggi Besar, Pos Pam Simpang Randu dan Pos Pam Rest Area 172 B.

Kali ini mogoknya roda empat dari Palembang yang hendak menuju Jakarta ditanggapi cepat oleh Anggota Kodim 0411/KM yang tergabung dalam Tim Gabungan, pengendara ucapkan terimakasih.

“Ketika kami melihat salah satu kendaraan yang tiba-tiba mogok, kami segera berinisiatif untuk membantunya dengan cara mendorong,” kata Peltu Wayan Muliarta, Anggota Kodim 0411/KM, Minggu (8/5/2022).

Sejenak terjadi kemacetan arus balik mudik di Jalan Lintas Tengah Terbanggi besar yang berasal dari mati mesin (mogok) salah satu kendaraan roda empat yang berada di jalan tersebut. Pos Pam Simpang Terbanggi bertindak cepat melakukan evakuasi, dengan bersama-sama mendorong kendaraan tersebut menepi. Selanjutnya, mobil yang mengalami mogok dapat diperbaiki ditempat yang lebih aman.

“Kita bersama-sama agar kendaraan yang mogok menepi ke pinggir sehingga bisa diambil langkah-langkah perbaikan,” ucap Peltu Wayan Muliarta.

Pemudik yang sedang melaksanakan perjalanan tersebut, sangat bersyukur akan adanya pos pelayanan yang cepat tanggap akan insiden yang tak terduga selama mudik Lebaran. Ia langsung memberikan ucapan terimakasih atas bantun dari aparatur TNI dan Polri.

“Saya beserta keluarga sangat bersyukur dan bangga pada kekompakan Aparat TNI dan Polri serta Personel Pemerintah Daerah dan juga yang ada di Pos Pengamanan Terbanggi Besar, beliau semuanya langsung merespon cepat saat melihat mobil kami mogok di jalan dengan bersama-sama mendorong menepi, selanjutnya saya bisa dengan tenang memperbaikinya,” kata pemudik asal Palembang yang akan menuju ke Jakarta tesebut.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button