NEWS

Polres Metro Amankan Residivis Narkoba Yang Diburu Polres Pesawaran

RADARMETRO.ID – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro bekuk MNF (23) warga Yosomulyo atas kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,68 gram. Tersangka MNF merupakan residivis atas kepemilikan dan penggunaan sabu-sabu yang sedang diburu oleh Polres Pesawaran sejak 2019 silam.

Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun melalui Kasat Narkoba, IPTU Abdullah Efendi Siregar membeberkan penangkapan tersangka MNF yang berlangsung pada Selasa malam (31/5/2022) di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

“Kami dalam operasi pada selasa tanggal 31 Mei 2022 sekira pukul 20.30 WIB di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro. Anggota Satresnarkoba Polres Metro mengamankan satu orang laki-laki dan yang berinisial (MNF) yang karena tertangkap tangan menyimpan/memiliki barang berupa barang bukti tersebut,” kata IPTU Abdullah Efendi Siregar saat dikonfirmasi radarmetro.id, Sabtu (4/6/2022).

Dari penangkapan tersangka, Satresnarkoba mendapatkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,68 gram di dalam sebuah plastik kecil clip bening yang dibungkus alumunium foil.

“Barang bukti yang ditemukan saat penggeledahan berupa satu buah alumunium foil yang didalamnya terdapat plastik klip bening ukuran kecil yang didalamnya terdapat butiran kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,68 gram,” ujarnya.

Dari pengakuan tersangka, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Res Narkoba, IPDA Gunarto mengungkapkan kebiasaan tersangka mengkonsumsi sabu-sabu sejak tahun 2019 silam. MNF yang memiliki kelihaian berpindah-pindah tempat untuk mengkonsumsi sabu-sabu, turut menjadi salah seorang yang diburu Polres Pesawaran atas kepemilikan barang tersebut.

“Iya, tersangka sering berpindah-pindah, menjadi residivis Polres Pesawaran tahun 2019,” ujarnya

Selanjutnya, tersangka berniat akan mengkonsumsi barang haram tersebut di kediamannya yang berada di Jalan Melon RT/RW 033/011, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

“Tersangka mengakui akan mengkonsumsi sendiri dirumahnya. Sementara itu kami masih terus menjalani penyelidikan,” kata IPDA Gunarto.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,68 gram berada di Mapolres Kota Metro dan terus menjalani proses penyelidikan lebih lanjut. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button