NEWS

Polres Metro Amankan Empat Orang Sedang Pesta Sabu

RADARMETRO.ID – Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Metro amankan SPR (42), HRT (34), MY (24) warga Imupuro, Metro Pusat dan yang terakhir JS (45) warga Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

Kapolres Kota Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun melalui Kasat Narkoba, Abdullah Efendi Siregar mengatakan keempatnya terjaring operasi Rabu malam, (11/5/2022) saat sedang berpesta sabu-sabu di salah satu rumah tersangka di Jalan Teuku Umar RT/RW 002/001 Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

“Dalam operasi kami Rabu, 11 Mei 2022 sekira pukul 23.29 WIB kami mendapati empat orang sedang mengkonsumsi sabu-sabu secara bersamaan di rumah salah satu dari mereka di Jalan Teuku Umar, Imupuro, Metro Pusat,” bebernya kepada radarmetro.id sat dikonfirmasi, Kamis (12/5/2022).

Menurut Laporan Polisi (LP), tempat tersebut memang sering digunakan sebagai tempat konsumsi sabu-sabu oleh mereka. Benar saja, kata Kasat, setelah penggeledahan ditemukan narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,20 gram.

“Dari penggeledahan anggota menemukan 1 ( satu ) buah plastik klip bening ukuran kecil yang didalamnya terdapat butiran kristal putih bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 0,20 gram,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama saat penggeledahan, anggota Satres Narkoba juga menemukan satu buah alat hisap sabu-sabu (bong) siap pakai.

“Selain itu, juga sudah tersedia alat hisap/bong siap pakai sejumlah 1 (satu) buah,” tambahnya.

Kepada Kepolisian, pelaku membenarkan perbuatannya keseharian dalam mengkonsumsi sabu-sabu di tempat tersebut. Sebelumnya mereka mendapatkan sabu-sabu dari pesanan online oleh orang yg tidak dikenal, akan tetapi mereka mengambil barang haram tersebut di Gunung Sugih Baru, Kecamatan Pesawaran, Kabupaten Lampung Selatan.

“Mereka mengaku sudah sering ditempat yang sama dalam mengkonsumsi sabu-sabu. Barang itu mereka dapatkan dari pesan online dan diambilnya di Gunung Sugih Baru dengan harga Rp.200 ribu,” pungkasnya.

Dari keempat tersangka, ialah SPR (42), HRT (34), dan MY (24) berprofesi sebagai buruh, yang beralamatkan Jalan Teuku Umar RT/RW 002/001 Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. Sedangkan JS (45) warga Gang Subur II, Nomor 78 RT/RW 022/009 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat Kota Metro.

Saat ini, keempat tersangka penyalahgunaan narkoba berada di Mapolres Kota Metro untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Para tersangka akan terancam Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp.800 juta. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button