NEWS

Plat Motor Kendaraan Belum Keluar, Mahasiswa IAIN Metro Jadi Korban Curanmor

RADARMETRO.ID – Pencurian sepeda motor (Curanmor) kembali menyasar indekos di area Kampus 15A Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro. Aksi pencuri terekam jelas Close Circuit Television (CCTV).

Pemilik motor yang diketahui bernama Cyara Ciwi Ayuningtiyas (19) mengatakan, motor Honda Beat miliknya belum dilengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) alias plat nomor polisi. Selain itu, motor tersebut dibalut lis berwarna hitam sedangkan warna asli coklat doff.

“Belum keluar platnya, sudah satu tahun lebih,” ujarannya saat dikonfirmasi radarmetro.id Sabtu (1/10/2022).

Nahas, motor milik mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro itu raib digondol maling saat diparkiran bersama beberap motor milik rekannya di dalam salah satu Indekos Jalan Rambutan nomor 2, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur.

Kepada radarmetro.id, Cyara membeberkan kronologi curanmor yang menimpanya pada Jumat (30/9/2022) siang. Bermula saat motor tersebut dipergunakan untuk membeli makan siang, kemudian diparkiran di dalam indekos yang telah dilengkapi pagar pengaman dan juga CCTV.

Cyara menyadari motor miliknya telah raib digondol maling sekira pukul 15.30 WIB, saat hendak dipergunakan ke Kampus IAIN Metro.

“Abis itu aku enggak keluar-keluar lagi dari kosan, terus keluar lagi jam 15.30 WIB, itu karena ada mata kuliah,” ungkapnya.

Setelah mengetahui motornya tidak ada di tempat parkir, Cyara bersama pemilik indekos tersebut langsung mengecek rekaman CCTV yang terpasang tepat diatas motor yang diduga menjadi korban curanmor.

“Dari rekaman CCTV itu hilangnya sekira jam 12.30, jadi enggak lama setelah aku parkir orangnya langsung ambil motor itu,” tambahnya.

Dari dua rekaman rekaman CCTV yang diterima oleh radarmetro.id, memperlihatkan dengan jelas aksi curanmor saat siang bolong menyasar indekos di kawasan Kampus Kota Metro.

Rekaman pertama memperlihatkan pencuri berjumlah dua orang. Satu orang pencuri berada diluar pagar mengawasi situasi, sementara satu pencuri lainnya mengeksekusi motor yang juga terekam jelas pada CCTV indekos tersebut.

Pencuri yang bertugas sebagai eksekutor langsung memasuki indekos dengan membuka dua pagar utama. Tanpa basa-basi, ia memilih motor milik Cyara yang terparkir di paling ujung.

Dalam rekaman CCTV terlihat eksekutor mengenakan helm warna hitam, mengenakan masker, kaos warna hitam, dan bercelana jeans.

Sementara di area parkir tersebut setidaknya terdapat tujuh motor para penghuni kost. Tidak butuh waktu lama, pencuri hanya beberapa detik pencuri dapat membobol kunci pengaman motor yang selanjutnya kabur membawa sebuah motor Honda Beat melalui gerbang utama indekos.

Dengan bukti rekaman CCTV tersebut, Cyara langsung melaporkan kejadian curanmor yang menimpanya kepada pihak Kepolisian setempat.

Ia berharap, walaupun tanpa nomor polisi, motor miliknya dapat ditemukan serta para pelaku curanmor di kawasan pendidikan Kota Metro dapat diringkus Kepolisian Kota Metro.

“Langsung lapor, ke Polsek Metro Timur,” tandasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button