NEWS

PHP2D Himadikmi UM Metro Mendapat Kunjungan Monev Lapangan

RADARMETRO.ID – Selasa, 16 September 2021, tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadikmi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Metro mendapatkan kunjungan monev lapangan berdasarkan surat pemberitahuan monev nomor 1776/II. 3.AU/F/UMM.

Dalam monev lapangan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Agus Sujarwanta, Wakil Rektor III Anak Agung Oka, dan Kabag Kemahasiswaan. Dari pihak Kelurahan Rejomulyo langsung dihadiri oleh Lurah yaitu Margono dari perwakilan pengurus pasar kreatif. Kemudian dari tim PHP2D Himadikmi turut dihadiri dosen pendamping Fajri Arif Wibawa, mahasiswa anggota PHP2D, dan mahasiswa pengurus Himadikmi.

Wakil Rektor I Agus Sujarwanta menyampaikan beberapa pertanyaan. “Sampai mana progres pelaksanaan PHP2D? Bagaimana respons masyarakat terhadap program yang kalian laksanakan? Bagaimana respons pihak kelurahan terhadap program yang kalian laksanakan?” tanyanya.

Afif selaku Ketua Tim menyampaikan jawaban dari pertanyaan Agus Sujarwanta, ia mengatakan respons masyarakat dan pihak Kelurahan Rejomulyo terhadap program yang dilaksanakan yaitu sangat mendukung sekali dengan rencana dari tim. “Khususnya dengan dibangunnya pasar kreatif akan menjadi pemicu bangkitnya kembali wisata lokal Padas Grojok dan Taman Bunga,” jelasnya.

Wakil Rektor III Anak Agung Oka menyampaikan, masyarakat Rejomulyo sangat kreatif bisa memanfaatkan potensi alam yang ada di Rejomulyo. “Seperti kali yang memang bentuknya unik bisa dirapihkan dan dijadikan tempat wisata, kemudian lahan sawah dialihkan menjadi taman bunga. Sehingga akan menjadi sangat sayang sekali jika ini mati dan tidak terurus,” ungkapnya.

Lurah Rejomulyo Margono menyampaikan, dari pihak Kelurahan Rejomulyo sangat berterima kasih kepada mahasiswa UM Metro yang telah melaksanakan PHP2D di Rejomulyo. “Program ini sangat membantu sekali masyarakat Rejomulyo guna membangkitkan kembali wisata lokal yang mati karena pandemi Covid-19 dan mewujudkan adanya pasar kreatif di Rejomulyo,” jelasnya. (Fenny)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button