NEWS

Persiapan 2 Jam, Ketua DPW Bundo Kanduang Lampung Apresiasi Giat di Metro

RADARMETRO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bundo Kandung, Provinsi Lampung mengajak seluruh masyarakat Minang untuk produktif dalam memperkenalkan daerah Sumatera Barat di berbagai sektor.

“Bundo Kanduang Kota Metro bisa menjadi contoh,” ujar Ketua DPW Bundo Kanduang Provinsi Lampung, Elma Rosita saat menghadiri peresmian Gebyar Pasar Ramadhan di Wisma Haji (Al Khairiyah) Kota Metro, Senin (4/4/2022).

Perkembangan Bundo Kanduang menurut Elma Rosita memiliki targetan yang berbeda tiap-tiap periodenya. Saat ini perkembangan Bundo Kanduang akan mengembangkan berbagai bidang yang menurutnya krusial dan perlu perhatian khusus.

“Sebenarnya tidak jauh beda ya, kalau untuk periode yang sekarang kita akan lebih mengembangkan lagi di segi organisasi, sosial, pendidikan dan seni budaya,”

Kedatangan Ketua DPW Provinsi Lampung, Elma Rosita yang didampingi anggota Bundo Kanduang sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya Gebyar Pasar Ramadhan yang diadakan oleh Bundo Kanduang Kota Metro berkolaborasi dengan Dinas Koprasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro.

“Luar biasa penilaian saya, apalagi terbentuknya Pasar Ramadhan ini hanya membutuhkan waktu 2 jam, jadi kita perlu apresiasi. Bundo Kanduang Kota Metro bisa menjadi contoh,” tegasnya.

Lebih lanjut, Elma menerangkan akan penyebarluasan Bundo Kandung sebagai wadah yang berada di tingkatan Provinsi, Kabupaten/Kota sampai tingkat Kecamatan yang disebut Jurai.

“Kita ada 16 Kabupaten/Kota, dan di setiap Kota terdiri atas Jurai-jurai. Sementara yang terbesar itu di Bandar Lampung memiliki 28 jurai,” paparnya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Minangkabau agar selalu bergerak untuk mengembangkan potensi apapun yang dapat membawa nama baik Bundo Kandung sebagai wadah masyarakat Sumatera Barat.

“Harapan kedepan ya untuk semua anggota Bundo Kanduang, kita harus lebih bisa mengembangkan dan menyebarluaskan dari segi apapun saja, terutama segi budaya ya, kita harus memperkenalkan budaya Minangkabau salah satunya dengan kegiatan semacam ini,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button