NEWS

Perkuat Sistem Manajemen Kualitas, UM Metro Gelar Sosialisasi ISO 9001:2015

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar Sosialisasi ISO 9001:2015 Quality Management System dalam rangka menyongsong Akreditasi unit yang bertaraf internasional.

Sosialisasi ini di Hadiri oleh Wakil Rektor 1 UM Metro, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, Kepala UPT, dan Ketua Prodi, berlangsung di aula gedung HI kampus I UM (Rabu, 10/03/2022)

Dalam sosialisasi terdapat 2 materi yang disampaikan oleh Drs. Bambang Eko Siagianto, M.Pd Kepala UPT PPLT UM Metro dan Yasmika baihaqi, M.Pd Ketua Lembaga Bahasa UM Metro.

Kedua pemateri tersebut adalah delegasi dari UM Metro yang telah mengikuti pelatihan nasional mengenai ISO.

Wakil Rektor bidang Akademik Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd. menerangkan bahwa pengusulan ISO ini sejalan dengan penyiapan berkas Program Studi dalam mengajukan akreditasi.

“Diharapkan dari sosialisasi yang diselenggarakan hari ini dapat ditindak lanjuti dalam jangka satu tahun ke depan. Kalau dilihat dari instrumennya, kurang lebih hampir sama dengan instrumen akreditasi di Prodi,” katanya.

Selain itu, menurutnya pengusulan ISO tidak hanya terpaku pada Prodi, namun juga dapat diikuti oleh UPT atau lembaga tertentu dalam rangka menunjukkan kualitas manajemennya. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button