NEWS

Perkuat Pengabdian ke Masyarakat, UM Metro Gandeng CV Raja Luwak Multiguna Jadi Unit Usaha Binaan

RADARMETRO.ID – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Achyani, M.Si bersama Gunawan Supriyadi selaku Direktur CV. Raja Luwak Multiguna menandatangani Perjanjian Kerja Sama dan Nota Kesepahaman, Liwa 26 Maret 2022.

Dr. Achyani, M.Si mengungkapkan bahwa CV. Raja Luwak Multiguna sudah lama menjadi mitra Pengabdian Kepada Masyarakat UM Metro hanya saja belum dilegalkan secara syah dengan nota kesepahaman.

“CV. Raja Luwak Multiguna sudah hampir 6 tahun menjadi mitra UM Metro dibidang Pengabdian Kepada Masyarakat sehingga kami jadikan salah satu unit usaha binaan,” ungkap Achyani.

Dosen Biologi ini juga menjelaskan bahwa tujuan program ini adalah untuk membackup penjualan dan promosi produk kopi luwak dan menjalin kerjasama dibidang penerapan teknologi yaitu penggunaan pupuk organik PUMAKKAL untuk meningkatkan produksi kopi serta dapat meningkatan kualitas kopi raja luwak.

“UM Metro memiliki pupuk organik PUMAKKAL yang dapat diaplikasikan pada kebun kopi dan telah teruji di perkebuna kopi organi daerah Way Tenong. Penggunaan pupuk ini dapat meningkatkan kualitas kopi organik yang akan digunakan untuk pakan luwak,” terangnya.

Ketua LPPM ini juga menjelaskan jika program pengabdian kepada masyarakat kali ini fokus pada promosi kopi luwak di tingkat Internasional, mengingat CV. Raja Luwak Multiguna pernah menjadi mitra binaan Nedi Hendri, M.Si.Ak. pada hibah Ipteks bagi Produk Ekspor (IbPE).

Gunawan Supriyadi membenarkan jika ia telah cukup lama bermitra dengan UM Metro di bidang Pengabdian Kepada Masyarakat. Banyak sekali progress yang diperoleh setelah ia menjadi mitra binaan UM Metro.

“Dulu saya mendapat banyak bantuan dari UM Metro, mulai dari banner promosi, alat-alat produksi seperti oven, sealer dan lainnya sampai kotak kemasan kopi luwak,” tutur Gunawan.

Direktur CV. Raja Luwak Multiguna ini sangat berterima kasih atas binaan yang telah diberikan UM Metro selama ini dan ia berharap agar dapat dibimbing untuk dapat promosi ke skala internasional. (Fenny)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button