NEWS

Peringati HUT ke-50, Walikota Ajak KORPRI dan PWRI Bersama Bangun Metro

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Wahdi mengajak Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) bersama-sama membangun Kota Metro. Ini disampaikan Walikota saat mengikuti kegiatan senam dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)
dalam Rangkaian HUT KORPRI ke-50, di Halaman Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Jumat (3/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wahdi menyampaikan apresiasinya mengikuti kegiatan tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya bisa bergabung dengan PWRI dalam peringatan HUT KORPRI Ke-50.

“Tentunya saya merasa senang dengan adanya kegiatan peringatan hari jadi KORPRI ini bisa bergabung, bersatu dan berkolaborasi dengan anggota PWRI Kota Metro,” ujarnya.

Menurutnya, pada lansia yang berumur diatas 60 tahun tentunya geriatri lansia sudah berbeda dalam kepengurusan. Maka kajian kedepan perlu adanya perhatian khusus kepada pada orang tua kita. “Sehingga dengan bergabungnya KORPRI bersama PWRI dapat bersama-sama membangun Kota Metro kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kota Metro yang juga Ketua Korpri Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menyampaikan bahwa kegiatan HUT KORPRI ke-50 ini merupakan kolaborasi pertama Korpri dengan PWRI. Dalam hal ini dilakukan dengan senam bersama anggota PWRI dan juga kepala OPD Kota Metro.

“Pada peringatan HUT KORPRI ke-50 telah biasa dilakukan dengan upacara. Tapi kali ini kita memperingatinya dengan melakukan senam kolaborasi bersama dengan seluruh PWRI Kota Metro, dan keanggotaan PWRI yang kurang lebih ada 200 anggota. Namun hanya ada 150 anggota PWRI yang aktif,” jelasnya.

Ia mengatakan, usai kegiatan senam bersama tersebut nantinya juga akan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada PWRI yang mengalami sakit permanen. Jumlahnya sebanyak 30 anggota. “Selain itu juga kami menggelar kegiatan bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada PNS Golongan I. Tidak hanya itu KORPRI juga memberikan bantuan kepada PNS aktif tetapi mengalami sakit permanen,” tutupnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button