NEWS

Peringatan Hari Ibu, Pemkot Junjung Emansipasi Perempuan

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro memastikan akan melibatkan peran wanita dalam pembangunan. Karenanya beberapa jabatan strategis juga telah dipercayakan kepada kaum perempuan.

“Camat ada berapa, lurah ada berapa, dan kepala dinas kita ada perempuan. Bahwa pemerintah hadir untuk melayani semua bukan hanya laki-laki tapi juga wanita. Artinya pemerintah juga menjunjung tinggi emansipasi wanita,” ujar Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman usai menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-93 di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai (GSA-BSW), Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, ibu memiliki peranan yang luar biasa dalam membimbing putra putrinya. Karenanya dalam setiap pelayanan masyarakat pihaknya juga melibatkan peran kaum perempuan.

“Itu luar biasa ya. Kita menghadirkan beberapa pelayanan. Keistimewaan seorang ibu itu ada dua. Satu membimbing anak-anaknya bisa menjadi orang saleh. Kedua bisa menjadi anak-anak yang bermanfaat untuk masa depannya,” tuturnya.

Diketahui, Pemkot Metro menggelar peringatan Hari Ibu ke-93 di GSA BSW. Kegiatan tersebut digelar dengan melibatkan organisasi wanita se-Kota Metro. Dalam kegiatan tersebut juga digelar pentas seni mulai dari peragaan busana, tari tarian, lomba-lomba hingga kegiatan bhakti sosial yang menghadirkan kaum perempuan. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button