NEWS

Percepat Vaksinasi Booster Covid-19, Pemkot Metro Beri Layanan di Masjid

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menargetkan percepatan vaksinasi booster Covid-19. Upaya tersebut dilakukan dengan memberikan layanan vaksinasi booster di masjid selepas salat tarawih.

“Percepatan vaksinasi booster memastikan masyarakat Metro telah menerima vaksin dosis tiga, sehingga meningkatkan imunitas tubuh. Kalau sudah booster berarti kita lebih cepat menyelesaikan satu perkara,” ujar Walikota Wahdi, Selasa (26/4/2022).

Ia menjelaskan, pemberian vaksin booster bertujuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus Covid-19. Dimana Metro telah membentuk gerakan aksi serentak (GAS) vaksinasi bersama forkopimda dan lembaga lainnya.

“Seperti gelaran vaksinasi NU kemarin ada empat ribu lebih yang sudah dilakukan dan kami buka gerai vaksinasi di masjid yang dilakukan usai tarawih. Kita harapkan dalam Minggu ini capaian vaksinasi booster di Metro sudah mencapai 14,5 persen,” katanya.

Wahdi mengakui, berbagai inovasi telah dijalankan untuk mengejar target vaksinasi bagi masyarakat. “Banyak manfaat yang diterima jika vaksinasi kita sudah lengkap. Pertama angka penambahan dan meninggal dunia akibat terpapar covid-19 akan menurun dan kita tetap di PPKM level satu,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Adriyanti menambahkan, hingga saat ini penambahan kasus pasien Covid di Kota Metro nihil.

“Insya Allah bertahan, dan kalau ada kasus covid 19 kita langsung testing tracing. Kasus sekarang nihil dan Metro sudah level satu,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button