NEWS

Percasi Metro Gelar Lomba Catur

RADARMETRO.ID – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Metro menggelar lomba catur bertema Catur Happy Metro. Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus memperingati Tahun Baru Imlek 2022.

Ketua Percasi Kota Metro Anna Morinda menerangkan, kegiatan yang digelar bertepatan dengan perayaan Imlek tersebut sebagai ajang silaturahmi setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

“Happy Catur hari ini, jadi ini catur bergembira sesuai standar pertandingan sebenarnya. Setelah dua tahun kita tidak ada pertandingan karena Covid-19. Catur gembira ini diinisiasi oleh teman-teman Percasi Kota Metro yang ketua panitianya adalah Koh Setiawan. Jadi ini merupakan ajang silaturahmi di Hari Raya Imlek,” kata Anna saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Selasa (1/2/2022).

Lomba yang digelar di Jalan Flores Nomor 26A, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat itu merupakan lomba catur cepat.

“Pelaksanaan lomba catur hari ini adalah lomba catur cepat D15 artinya setiap pemain diberi waktu 15 menit untuk menyelesaikan satu pertandingan. Catur ini terbagi menjadi tiga, ada catur classic, catur cepat, dan catur kilat. Dan yang digelar hari ini adalah catur cepat,” ujarnya.

Anna mengungkapkan, sebanyak 50 peserta turut menyukseskan gelaran lomba catur di Hari Raya Imlek tersebut.

“Semua yang ikut hari ini adalah atlet dan pemain Percasi Kota Metro. Hari ini diikuti 50 peserta, jadi karena pandemi Covid-19 sehingga peserta kami batasi,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Lomba Catur Happy Metro Robert Setiawan menerangkan bahwa peserta yang mengikuti gelaran tersebut berasal dari berbagai kalangan.

“Ini prakasa dari Ibu Anna Morinda, beliau melihat sudah lama kawan-kawan catur tidak kumpul dan pada momentum ini silaturahmi. Jadi temanya hari ini Catur Happy Metro dan kebetulan bertepatan dengan Hari Raya Imlek. Jadi yang ikut hari ini komplit, mulai dari politisi, junior, dan tim porprov serta ada beberapa tamu atlet catur dari beberapa daerah di Lampung,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Koh Setiawan itu menjelaskan, lomba catur yang digelar sebagai ajang silaturahmi para pecatur di Bumi Sai Wawai. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar sejumlah event catur tingkat kota.

“Jadi event ini sebagai obat kerinduan dari kawan-kawan pecatur. Momentum ini tepat sebagai ajang silaturahmi para pecatur di Metro. Dalam waktu dekat Percasi akan gelar lomba catur antar-SD di Metro pada Februari 2022, kemudian Piala Kadisdik pada bulan Mei, dan Piala Walikota saat hari kemerdekaan,” ucapnya.

Sementara itu salah satu peserta lomba, Supriyanto mengatakan, lomba catur itu sangat dinantikan.

“Ini momentum Imlek yang dikemas dalam bentuk silaturahmi melalui lomba catur, tentunya ini sangat baik ya. Kegiatan ini untuk mengasah kembali kemampuan kita dan para atlet, semoga setelah ini ada lagi lomba-lomba catur yang digelar Percasi Kota Metro,” tandasnya. (Arby)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button