NEWS

Perampok Sadis BRILink Ditembak di Palembang

Perampok Sadis BRILink Ditembak di Palembang

RADARMETRO.ID – Kepolisian Republik Indonesia Resort (Polres) Lampung Timur (Lamtim) bersama tim gabungan Ditreskrimum Polda Lampung membekuk pelaku perampokan yang menewaskan Leli Agustin (20), karyawan BRI Link di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lamtim, Sabtu (29/01/2022).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution bahwa pelaku dibekuk di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A Nasution saat dikonfirmasi membenarkan telah tertangkapnya pelaku di wilayah Sumsel. “Sudah (penangkapan pelaku-red) besok akan kita ekspose bersama Kabid Humas Polda Lampung,” ujar Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui pesan WhatsApp.

Informasi penangkapan pelaku juga diterima dan langsung dikonfirmasi ke Direskrimum Polda Lampung Kombes Reynold E Hutagalung.

“Anggota lagi kerja maksimal di lapangan baik pengumpulan barang bukti termasuk upaya penyelamatan terhadap pelaku saat ini di RS masih berlangsung. Ini pelaku tunggal yang eksekusi korban. Dilakukan tindakan tegas karena pelaku yang pertama lepas tembakan ke anggota. Jadi ada perlawanan aktif dan selanjutnya ditemukan beberapa senjata api,” kata Reynold, begitu ia akrab disapa, via ponselnya.

Diketahui korban tewas akibat mempertahankan uang sebesar Rp50 juta. Awalnya pelaku mendatangi BRI Link itu sebanyak tiga kali berpura-pura menarik uang. Saat pertama datang, pelaku berpura-pura mau mengambil uang Rp100 juta, dan dijanjikan oleh karyawan BRI Link jika mau mengambil Rp100 juta harus janjian terlebih dulu.

Kemudian pelaku pergi dan satu jam kemudian pelaku datang kembali, dan berpura-pura mau mengambil uang Rp60 juta. Dikatakan lagi oleh karyawan BRILink tidak bisa Rp60 juta. Pelaku pergi lagi.

Lalu pada sorenya sekira pukul 17.00 WIB pelaku kembali datang, dan berpura-pura mau mengambil uang Rp50 juta. “Dibilang kalau Rp50 juta bisa. Setelah ditunjukkan uangnya di tas, pelaku mengeluarkan pistol dan yang punya BRILink ini langsung sembunyi di bawah meja,” ujar Kapolres Zaky Alkazar Nasution.

Tas yang berisi uang kemudian dibawa pelaku. Leli, karyawan BRILink mengejar menahan motor pelaku, lalu kemudian karyawan ini ditembak pelaku. Nyawa Leli pun melayang. (Arman/Fen/man)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button