METRONEWS

Penyerahan Dukungan Balon Perseorangan Mulai Besok

METRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mengingatkan kepada bakal calon (balon) jalur perseorangan untuk menyerahkan dukungan pada 19-23 Februari mendatang. Ketetapan ini sesuai dengan PKPU Nomor 16 tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati dan walikota dan wakil walikota tahun 2020.

Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Umum KPU Kota Metro Toni Wijaya mengatakan, sampai saat ini baru satu LO yang sudah menyerahkan mandat. Karenanya KPU telah menyerahkan akun silon sebagai syarat penginputan.

“Satu LO yang sudah kita berikan akun silon sebagai syarat penginputan dukungan. Yakni pasangan Wahdi – Qomaru. Nah mulai besok balon perseorangan ini sudah bisa menyerahkan dukungan ke KPU sampai 23 Februari,” terangnya, Selasa (18/2/2020).

Ia mengatakan, untuk syarat dukungan balon perseorangan ini wajib menyerahkan dukungan dengan menginput data e-KTP minimal sebanyak 11.432 jiwa dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir 114.311 orang. Jumlah ini minimal 10 persen dari total jumlah DPT.

“Untuk syarat jumlah dukungan ini minimal tersebar di lebih dari 50 persen kecamatan se-Kota Metro atau minimal 3 kecamatan. Sehingga dari 11.432 total dukungan yang masuk ini minimal berasal dari 3 kecamatan,” paparnya.

Sementara pendaftaran pasangan calon dari 16 sampai 18 Juni 2020. Selanjutnya penetapan paslon dilakukan pada 8 Juli 2020. Pengundian dan pengumuman nomor urut paslon tanggal 9 Juli 2020. Adapun pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak tanggal 23 September 2020. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button