NEWS

Pendaftar Selter Pejabat PTP Pemkot Metro Sepi Peminat

RADARMETRO.ID – Pembukaan pendaftaran seleksi terbuka (Selter) 5 jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP) Pemerintah Kota Metro sepi peminat. Pasalnya, memasuki hari ke delapan sejak dibukanya pendaftaran belum ada satu pun pelamar yang mendaftar.

Dikonfirmasi radarmetro.id Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra melalui Kabid Pengembangan SDM Alek Destrio membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sampai saat ini belum ada pelamar yang mendaftar. Pihaknya memperkirakan para pelamar masih melengkapi berkas persyaratan.

“Belum ada, mungkin masih melengkapi berkas. Karena pembukaan pendaftaran kita buka mulai 23 November sampai dengan 7 Desember,” terangnya, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, sejumlah syarat pendaftaran tersebut juga harus dipenuhi para ASN. Diantaranya pangkat golongan minimal IV A, berusia maksimal 56 tahun dan sudah mengikuti Diklatpim III secara berjenjang.

“Kalaupun jabatan fungsional minimal fungsional madya. Nanti berkas pendaftaran yang masuk ini akan diverifikasi dan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Baru yang lolos seleksi nanti akan kita umumkan untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” paparnya.

Diketahui, untuk 5 jabatan PTP yang akan dilelang tersebut diantaranya terdiri dari jabatan Direktur RSUDAY, Staf Ahli Bidang 1, Kepala Dishub, Kepala Bappeda dan Kepala Diskominfo. Pembukaan lelang jabatan tersebut terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh seluruh ASN di Indonesia. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button