NEWS

Penahan Kabel Putus Sejak Sore Hari, ULP PLN Metro Segera Perbaiki

RADARMETRO.ID – Terlihat jaringan aliran arus listrik terputus dan menggelantung di belakang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Metro, Jalan Reformasi, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan melakukan perbaikan malam ini karena baru menerima laporan warga, Minggu (19/11/2021).

Kabel jaringan arus listrik milik PLN putus tanpa sebab sejak sore tadi sekira pukul 16.55 WIB, warga setempat tidak bisa berbuat banyak akan kejadian itu. Radarmetro.id mencari kebenaran dengan mendatangi kantor Unit Layanan Pengguna (ULP) PLN. Krisna selaku security mengungkapkan tidak mengetahui akan putusnya jaringan arus listrik karena belum ada laporan baik online maupun offline.

“Dimana ya itu, yang laporan ke sini enggak ada, tapi enggak tahu kalau ada laporan lewat call center. Nanti saya tanyakan dulu, karena kan laporan enggak manual saja,” ungkapnya.

Ketika radarmetro.id mendatangi kantor ULP PLN pukul 19.10 WIB, terlihat kendaraan perbaikan milik ULP PLN sudah standby tetapi keadaan sepi meninggalkan satu orang security tanpa adanya pegawai maupun petugas perbaikan jaringan. Mengingat Sabtu dan Minggu merupakan hari libur kerja tetapi untuk petugas perbaikan yang standby 24 jam.

“Ini kan hari libur kerja, tapi kalu ada kerusakan jaringan tetap diperbaiki oleh petugas 24 jam,” tambahnya.

Malam ini ULP PLN akan melaksanakan perbaikan putusnya kabel bertegangan tinggi tersebut agar tidak membahayakan, karena keterbatasan petugas yang masih mengerjakan perbaikan di lain tempat maka secara bergantian pembenahannya.

“Nanti langsung dikerjain, karena petugas perbaikan jaringan sekarang ini masih berada di Metro Kibang melakukan perbaikan pengguna juga di sana, setelah dari Metro Kibang langsung ke lokasi putusnya kabel,” pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun kerugian besar yang dirasakan masyarakat setempat. Hanya saja kabel dengan tegangan besar yang menggelantung dikhawatirkan masih teraliri arus listrik dan mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button