NEWS

Pemkot Metro Upayakan Pembayaran THR Bagi THL

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro tengah mengupayakan rencana pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga honorer atau tenaga harian lepas (THL) di Bumi Sai Wawai. Upaya tersebut dilakukan dengan mengkaji aturan pembayaran THR bagi THL.

“Sedang diupayakan. Insyaallah lah,” ujar Walikota Metro Wahdi dikonfirmasi awak media, Selasa (19/4/2022).

Senada disampaikan Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Ia mengaku, untuk saat ini Pemkot tengah mengupayakan pembayaran THR bagi tenaga honorer. Menurutnya, pihaknya tengah mengkaji aturan mengenai pembayaran THR tersebut bagi tenaga honorer.

“Tenaga honorer ini sedang kita kaji bersama-sama. Sedang diusahakan. Kita sih berdoa diberikan THR ke THL. Karena kemarin BKD sudah menghitung dan dilaporkan ke Pak Wali, seyogyanya didapatkan,” katanya.

Ia berharap upaya tersebut dapat membuahkan hasil, sehingga tenaga honorer bisa mendapatkan THR. Meski demikian pihaknya masih menunggu aturan dari pusat dan Kemendagri.

“Kita tunggu aturan dari pusat, aturan dari Kemendagri. Kalau tidak menyalahi aturan kenapa tidak kita bantu. Semoga pemkot bisa memberikan THR pada THL,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai aturan Kemenaker tersebut ia berharap bisa menjadi peluang untuk THL bisa mendapatkan THR. Ia menjelaskan, untuk jumlah THL di Pemkot Metro sebanyak 1.800 pegawai.

“Nanti kita kumpulkan aturan dan digodok di BPKAD. Kita berupaya untuk bisa diberikan. Tapi kita berupaya untuk bisa tepat waktu. Sama, mudah-mudahan bisa diberikan bareng dengan ASN,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button