NEWS

Pemkot Metro Tindaklanjuti Edaran Gubernur Lampung, ASN Dilarang Bepergian ke Luar Daerah

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro memastikan telah menindaklanjuti surat edaran Gubenur Lampung mengenai aturan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Isinya kepada seluruh ASN di Bumi Sai Wawai dilarang untuk bepergian ke luar daerah.

Demikian disampaikan Sekda Kota Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo, Jumat (3/12/2021). Menurutnya, surat tersebut telah ditindaklanjuti dengan surat edaran Walikota Metro. Isinya melarang seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Metro untuk bepergian ke luar daerah.

“Sudah kita tindaklanjuti dengan Surat Edaran Walikota Metro. Suratnya sedang naik ke Pak Wali hari ini untuk ditandatangani,” terangnya dikonfirmasi radarmetro.id.

Ia mengatakan, sama halnya dengan yang dituangkan dalam surat edaran Gubernur Lampung ASN dilarang bepergian ke luar daerah terhitung sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Namun bagi ASN diizinkan ke luar daerah dengan syarat untuk tugas kedinasan dengan disertai izin atasan.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 045.2/4300/07/2021. Surat tersebut berisi tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau cuti bagi pegawai negeri sipil selama periode hari raya Natal dan Tahun Baru 2022 dalam masa pendemi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dalam surat edaran tersebut disebutkan bahwa PNS dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik selama periode Hari Raya Natal Tahun
2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Yakni terhitung sejak 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Tidak hanya itu, PNS juga dilarang bepergian ke luar daerah kecuali melaksanakan tugas kedinasan dan telah memperoleh Surat Tugas yang ditandatangani oleh minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) atau Kepala Kantor Satuan Kerja. Selain itu juga dalam keadaan terpaksa perlu untuk melakukan kegiatan bepergian keluar daerah dengan terlebih dahulu
mendapatkan izin tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian di lingkungan instansinya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button