NEWS

Pemkot Metro Siapkan PTM Serentak, Vaksin Anak Digencarkan

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro mulai mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) serentak. Pasalnya, persiapan dilakukan dengan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak.

“Sesuai dengan SKB 4 menteri terutama pada level 1, tetap Satgas Covid-19 tingkat sekolahnya harus waspada. Untuk vaksin anak kita belum mencapai 50 persen. Jadi tetep PTM terbatas,” terang Walikota Metro, Wahdi, dikonfirmasi awak media, Selasa (11/1/2022).

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan PTM terbatas protokol kesehatan (Prokes) tetap harus dilaksanakan. Namun vaksinasi tetap harus digencarkan khususnya bagi anak menjelang PTM serentak.

“Semua sudah berjalan untuk PTM terbatas. Hanya ada juga berapa orangtua yang belum memberikan persetujuan. Nah ini yang harus kembali lagi. Apalagi Intruksi Menteri Dalam Negeri jelas mengatakan. Nah seperti di Jakarta terbuka, tapi kadang ada beberapa orang tua yang belum,” paparnya.

Menurutnya, pihaknya sampai saat ini masih menunggu Imendagri mengenai aturan PTM serentak tersebut. Namun untuk rencana pelaksanaan PTM serentak tersebut akan diatur sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan dalam Imendagri dan SKB 4 Menteri.

“Untuk mekanisme pembelajaran diserahkan pada masing-masing sekolah. Karena setiap sekolah kan berbeda kapasitasnya. Tapi nanti tetap menunggu SKB 4 Menteri,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi adanya penyebaran kasus Covid-19 di sekolah telah dibentuk satgas khusus di sekolah. Nantinya satgas tersebut akan melaporkan jika ada kejadian mulai dari satgas sekolah ke kepala dinas hingga ke satgas kota.

“Belum ada laporan-laporan. Tapi saat ini masih ada vaksinasi anak di beberapa tempat. Jumlahnya ada di 25 lokasi yang melakukan vaksinasi. Untuk SD ada 16 sekolah yang sedang vaksinasi,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button