NEWS

Pemkot Metro Siap Salurkan 100 Ton Beras Bagi Pasien Covid-19

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) menyalurkan cadangan pangan bagi masyarakat. Pasalnya, penyaluran cadangan pangan tersebut akan diperuntukan bagi warga Kota Metro yang terkonfirmasi Covid-19.

“Cadangan pangan ini berupa beras yang kita titipkan di Bulog Sub Divre Lamteng. Nah cadangan beras kita ini ada 100 ton,” terang Kepala DKP3 Kota Metro, Heri Wiratno, Selasa (22/3/2022).

Menurutnya, penyaluran beras tersebut akan diperuntukan bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Karenanya pihaknya akan mendata terlebih dahulu warga yang terkonfirmasi Covid-19. “Nanti kita akan data dulu siapa-siapa yang terkonfirmasi Covid-19. Kita juga akan libatkan kelurahan dan kecamatan dalam proses pendataan warga,” jelasnya.

Ia mengatakan, bagi warga yang akan mendapatkan bantuan beras dari cadangan pangan merupakan warga terkonfirmasi Covid-19 dan melakukan isolasi. Ini dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari rumah sakit maupun puskesmas setempat. “Nanti akan dilihat dulu surat keterangan isolasi dari rumah sakit atau puskesmas. Karena yang mendapatkan bantuan ini memang warga yang menjalani isolasi,” terangnya.

Sementara itu, dari bantuan tersebut nantinya masing-masing warga yang menjalani isolasi akan diberikan bantuan 18 kg per orang. Sehingga jika dalam satu rumah tersebut ada 3 orang yang terkonfirmasi maka 18 kg dikalikan 3.

“Jadi nanti per kepala atau warga yang terkonfirmasi Covid-19 diberikan masing-masing 18 kg beras. Jadi kalau ada 3 orang yang dikalikan 18 kg per orang,” ungkapnya.

Ia menambahkan bantuan tersebut rencananya akan disalurkan pada April mendatang. Karenanya diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga yang menjalani isolasi. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button