NEWS

Pemkot Metro Siap Bayarkan THR ASN

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) siap membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN. Pembayaran THR tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022.

“Untuk pembayaran THR sedang dipersiapkan. Pembayarannya disesuaikan dengan PP No 16 tahun 2022,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Senin (18/4/2022).

Ia mengatakan, untuk saat Pemkot Metro melalui BPKAD tengah menghitung jumlah THR yang akan dibayarkan. Terlebih berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini semua ASN akan mendapatkan THR maupun gaji ke-13.

“Saat ini jumlah total nilai sedang dihitung BPKAD. Pembayarannya disesuaikan dengan jumlah ASN, kurang lebih ada 3.900 pegawai,” paparnya.

Diketahui, Pemerintah telah menetapkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022. Ini dilakukan seiring dengan diberikannya berbagai tambahan dukungan sebagai bantalan ekonomi bagi masyarakat secara luas khususnya golongan miskin dan rentan, sekaligus melengkapi strategi stimulasi ekonomi nasional.

Sesuai aturan tersebut pencairan THR direncanakan dimulai pada periode 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Namun, jika THR belum dapat dibayarkan pada periode tersebut karena masalah teknis, maka THR tetap dapat dibayarkan setelah Idul Fitri. Sedangkan Gaji ke-13 akan dibayarkan pada bulan Juli 2022 untuk kebutuhan pendidikan putra/i ASN, TNI, Polri.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button