NEWS

Pemkot Metro Siap Bayarkan Rapel TPP ASN, ini Jadwal dan Besarannya!

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro mengaku siap membayarkan rapel Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN di lingkungan pemerintah setempat. Pembayaran rapel TPP tersebut direncanakan akan dilakukan pada awal Oktober mendatang.

Demikian disampaikan Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Selasa (27/9/2022). Ia mengatakan, pembayaran TPP tersebut akan dilakukan secara rapel selama 4 bulan. Pembayarannya dilakukan langsung oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). “Nanti langsung di BPKAD,” terangnya.

Terpisah, Kepala BPKAD Kota Metro, Zulfikri mengatakan pembayaran TPP ASN tersebut rencananya akan dilakukan Oktober mendatang. Pembayaran dilakukan untuk rapel 4 bulan dimulai dari bulan Juli.

“Insyaallah bulan depan sudah terbayarkan. Karena kemarin baru selesai evaluasi APBDP di Provinsi. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk besaran pembayaran rapel TPP tersebut mencapai Rp.1,250 miliar per bulan. Sehingga jika dibayarkan rapel 4 bulan totalnya mencapai Rp.5 miliar.

“Rapel pembayaran TPP kita lakukan mulai dari Juli sampai dengan Oktober. Untuk sisanya dibayarkan setelah pembayaran gaji,” jelasnya.

Diketahui, Pemkot Metro sepakat mengalokasikan TPP bagi para ASN pada APBD Perubahan tahun ini. Tidak dibayarkan sepenuhnya Pemkot hanya mengalokasikan sebesar 25 persen anggaran TPP.

“Sudah kita bahas dengan DPRD. TPP akan dibayarkan 25 persen di bulan berikutnya,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Rabu (7/9/2022). (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button