NEWS

Pemkot Metro Segera Salurkan Bantuan Bagi Rumah Ibadah

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro akan menyalurkan bantuan kepada sejumlah rumah ibadah di Bumi Sai Wawai. Bantuan akan diberikan pada bulan Ramadan tahun ini.

“Iya tadi kita kumpulkan camat dan lurah serta OPD terkait mengenai rencana penyaluran bantuan rumah ibadah. Tadi sudah dibahas nanti rencana bulan Ramadan ini kita akan salurkan,” terang Assisten I Setda Kota Metro, Supriyadi, Jumat (8/4/2022).

Ia mengatakan, selain rumah ibadah bantuan juga akan diberikan kepada Lembaga Qosidah Indonesian (Lasqi) di masing-masing kelurahan. Kemudian rukun kematian juga akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Nanti akan dilakukan penyerahan bantuan kepada rumah ibadah, Lasqi dan rukun kematian pada bulan Ramadan ini. Kita sudah undang Kadis Sosial, BPKAD, Kabag Kesra, camat dan lurah untuk membahas rencana penyaluran bantuan,” terangnya.

Terpisah, Kabag Kesra Setda Kota Metro Eka Saprianto menjelaskan, bantuan bagi rumah ibadah tersebut masing-masing telah masuk dalam anggaran kelurahan dan kecamatan. Karenanya pihaknya masih menunggu kecamatan maupun kelurahan mengenai rencana penyaluran bantuan tersebut.

“Untuk jumlah dan anggaran yang diberikan sudah ada di masing-masing kelurahan. Penyalurannya juga akan dilakukan per kelurahan di masing-masing kecamatan,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button