NEWS

Pemkot Metro Raih Gelar STMB Award dalam Peringatan HKN 2021

RADARMETRO.ID – Bertepatan di Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemkot Metro raih anugerah Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STMB) Award Berkelanjutan sebagai 5 Kabupaten/Kota Terbaik Nasional Kategori Supply Creation Tahun 2021.

Peringatan HKN tahun 2021 berlangsung di halaman gedung Wisma Haji Al-Khoiriyah Metro, Jumat (26/11/2021).

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STMB) merupakan program untuk masyarakat hidup bersih dan sehat. Dengan memberdayakan masyarakat untuk terlibat di dalamnya, sehingga masyarakat akan mendapatkan dampak langsung terhindar dari penyakit diare, Demam Berdarah Dengue (DBD) dan juga penyakit lain yang disebabkan oleh pengaruh lingkungan dan sanitasi.

Penghargaan juga diberikan kepada suksesor bidang kesehatan baik tenaga kesehatan (nakes) maupun masyarakat yang terlibat langsung. Diantaranya Penghargaan Tenaga Kesehatan (nakes) Teladan Kota Metro, Penghargaan kepada masyarakat yang menghibahkan lahan guna pembangunan posyandu, penghargaan sanitarian, penghargaan vaksinator, penghargaan surveilans, penghargaan lomba kebersihan puskesmas se-Kota Metro tahun 2021, dan terakhir penghargaan ASN Purnabakti. Selain itu Dinkes juga memberikan bantuan sosial (bansos) dan bantuan Pemberian Makan Tambahan (PMT) dalam rangka penurunan stunting secara simbolis.

Dinkes Kota Metro mencanangkan dua kegiatan besar untuk ditindaklanjuti. Di antaranya pencanangan blusukan GAS vaksin Kota Metro (Gerakan Vaksinasi Serentak) dan pencanangan operasional RSUD Sumbersari Bantul.

Apresiasi diberikan oleh Wahdi Sirajuddin Walikota Metro atas kinerja apik bersama yang berbuah penghargaan bagi Kota Metro.

“Terimakasih untuk semua pihak yang berpartisipasi, sudah selayaknya kita sebagai abdi negara, tonggak kesehatan masa depan untuk selalu meningkatkan taraf kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kota Metro,” ungkapnya.

Nova selaku staf seksi kesehatan keluarga (Kesga) dan gizi, mengungkapkan bahwasanya peringatan HKN dapat terus terlaksana dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Mudah-mudahan ke depan kegiatan semacam ini dapat terus kami selenggarakan dengan baik, dan penuh tanggungjawab, selain itu inovasi, kreativitas dalam memeriahkannya juga akan ditingkatkan,” ungkapnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button